Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Untuk Tangani Persiku, Cucun Sulityo Bersaing Dengan Dua Pelatih Asal Luar Kudus

Cucun Sulistyo. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bursa calon pelatih Persiku Kudus, memunculkan tiga nama untuk posisi tersebut. Mereka masih dipertimbangkan setelah menyisihkan banyak nama yang menyampaikan lamarannya ke Manajemen Tim Persiku Kudus.

Tiga orang calon pelatih ini, masih akan menjalani proses seleksi yang akan dimulai Sabtu (31/7/2021) sampai Minggu (31/7/2021). Tiga nama calon pelatih Persiku yang masuk nominasi terdiri dari satu pelatih asal Kudus dan dua lainnya dari luar Kudus.

Cucun Sulistyo yang memiliki lisensi B AFC, merupakan calon pelatih asal Kudus yang masuk nominasi. Sedangkan dua lainnya, adalah Imran Amirullah dengan lisensi A Diploma, asal Semarang, dan Agus Setyono dengan lisensi A Diploma, asal Tulungagung.

Sedangkan untuk calon asisten pelatih Persiku juga diumumkan ada tiga nama yang masuk nominasi. Satu nama berasal dari Kudus, sedangkan dua lainnya berasal dari luar Kudus.

Ufi Haji Aziz, dengan lisensi B AFC merupakan nominasi dari Kudus. Sedangkan dua lainna adalah Febrianto Tri Cahyo, dengan lisenai C AFC, dari Demak dan Gilang Cahyo Utomo, dengan lisensi C AFC, dari Klaten.

Komisi Teknik Persiku Kudus, Arif Budianto menjelaskan, ketiga pelatih maupun asisten pelatih itu sudah melewati tahapan seleksi awal Kamis (29/7/2021) kemarin. Selanjutnya akan menjalani tahapan seleksi selanjutnya.

Seleksi tahap awal itu meliputi seleksi administrasi dan verifikasi CV (Curiculum Vitae) pengalaman melatih. Sedangkan Sabtu (31/7/2021) besok pukul 10.00 WIB akan ada seleksi lanjutan. Seleksi itu meliputi penyampaian visi misi, penyampaian program yang diusung, penyampaian besaran gaji yang diminta dan tes psikologi.

“Hari Minggunya pukul tujuh pagi ada seleksi praktek di Stadion Wergu Wetan Kudus,” kata Arif Budianto, Jumat (30/7/2021).

Pada Minggu (1/8/2021) calon pelatih maupun calon asisten pelatih akan dites beragam aspek. Mulai dari teknik melatih, cara berkomunikasi dengan pemain dan ofisial, serta upaya mengangkat semangat pemain.

Arif Budianto melanjutkan, nantinya pada Senin (2/8/2021) akan langsung diumumkan susunan ofisial. Ofisial tersebut mulai dari pelatih, asisten pelatih, pelatih fisik, pelatih kiper, fisioterapi, dokter tim, dan kitman.

“Untuk pelatih fisik dan pelatih kiper nanti akan ditentukan ketika sudah ada satu pelatih kepala terpilih dan satu asisten pelatih,” sambungnya.

Arif Budianto berharap pelatih dan asisten pelatih terpilih dapat membawa Persiku berprestasi lebih baik. Selain itu dapat mengangkat pemain-pemain lokal menjadi lebih baik.

“Semoga nantinya pelatih dan asisten pelatih terpilih bisa memajukan Persiku. Kami butuh dukungan masyarakat demi terwujudnya Persiku masa depan,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...