Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dagangan Kakek Penjual Pisang Keliling Diborong Ganjar, Pedagang Sayur yang Ketiduran Juga Ketiban Rezeki

Ganjar memborong dagangan kakek penjual pisang keliling. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Bakri (75) seorang kakek yang biasa berjualan pisang secara keliling, Jumat (30/7/2021) hari ini bisa pulang lebih cepat. Pasalnya, dagangannya diborong oleh orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ini terjadi ketika Ganjar Pranowo gowes dan melintas di Jalan Telaga Bodas Raya. Saat itu Ganjar melihat Bakri, sedang duduk di tepi jalan. Ganjar kemudian berhenti dan membeli dagangan pisang milik Bakri.

Bakri mengaku tidak menyangka bahwa pembeli pisang tadi adalah gubernur. Begitu diberi tahu bahwa tadi adalah gubernur, Bakri terkejut dan mengucap syukur.

Subhanallah. Pak Ganjar? Alhamdulillah sami-sami sehat. Alhamdulillah sekali, matur nuwun sanget. Semoga Pak Gubernur diberikan kesehatan selamanya,” kata Bakri yang mengaku sudah berjualan pisang selama puluhan tahun.

Sebelum memborong dagangan Bakri, Ganjar juga memborong dagangan seorang pedagang sayur di Kelurahan Mangunharjo bernama Darti (50). Ia pun tidak henti mengucap syukur karena dagangannya sudah dilarisi.

Awalnya, saat Ganjar bersepeda pagi melintasi kantor Kelurahan Mangunharjo, Tembalang, ia melihat Darti sedang tertidur di bangku dengan dagangan yang sudah tertata rapi. Darti tampak lelap dalam tidurnya saat Ganjar menghampiri dan membangunkan.

“Bu, ngimpi apa tadi? Kok nyenyak sekali tidurnya,” kata Ganjar usai Darti bangun dari tidurnya.

Darti yang terbangun masih belum sadar kalau orang yang membangunkannya adalah Ganjar. Darti baru sadar kalau itu Ganjar ketika dagangannya seperti tempe, tahu bakso, dan tape diborong.

“Tidak menyangka kalau tadi Pak Ganjar. Tadi beli tempe, tahu bakso, dan tape. Seneng rasanya karena dilarisi Pak Gubernur, matur nuwun Pak Ganjar,” ujar Darti setelah Ganjar pergi.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...