Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rotary Club dan Puskesmas Rejosari Bagikan Sembako untuk Warga Isoman di Kudus

Penyaluran paket sembako dan vitamin bagi warga yang isoman, Jumat (30/7/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Rotary Club of Kudus dan Rotary Club of Srikandi bersama Puskesmas Rejosari, Kecamatan Dawe, Kudus membagikan bantuan paket sembako dan vitamin untuk warga yang isolasi mandiri (isoman), Jumat (30/7/2021).

Sebanyak 15 paket sembako dan vitamin diserahkan di beberapa wilayah kerja Puskesmas Rejosari, di antaranya Desa Kandangmas dan Desa Rejosari.

Kepala Puskesmas Rejosari, dr Isna Noor Khilda menjelaskan paket sembako itu terdiri dari beras, minyak, teh, dan masker. Sedangkan paket vitamin berisi vitamin C, vitamin D, dan empon-empon.

“Harapan kami masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 bisa segera sembuh dan tetap semangat,” harapnya.

Sementara itu, Presiden Rotary Club of Kudus Srikandi, dr Hendratni Dewanti bantuan bertujuan membantu warga yang isoman, sehingga bisa fokus untuk menyembuhkan diri.

“Mereka yang isoman kan pastinya tidak dapat bekerja dan beraktivitas di luar rumah. Jadi kami bagikan paket sembako supaya bisa fokus isolasi mandiri dan cepat sembuh,” harapnya.

Selain itu, mereka juga memberikan pendampingan bagi warga isoman secara daring melalui WhatsApp grup. Mulai dari edukasi psikologi, motivasi dan pendampingan bagi ibu hamil yang sedang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...