Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Soal Mbappe di PSG, Mauricio Pochettino: “Selalu Ada Kejutan…..Kami Harus Waspada Dengan Peluang”

Kylian Mbappe masih ditunggu PSG.(twitter.com/Futball_Experts)

MURIANEWS, Paris- Rumor hengkangnya Kylian Mbappe dari PSG sampai saat ini disebut-sebut masih mungkin terjadi. Sebab striker internasional Prancis ini masih enggan memperbaharui kontraknya yang hanya tinggal setahun.

Bagi Manajer PSG, Mauricio Pochettino situasi ini ternyata tidak begitu dikuatirkannya. Menurutnya Kylian Mbappe tetap akan diperlakukan sama dengan pemain lainnya.

Meski tinggal 1 tahun kontraknya, hal itu menurutnya tetap berlaku sama, bahwa Kylian Mbappe adalah masih pemain PSG. Pelakuannya terhadap Mbappe tetap akan dilakukan dengan pendekatan yang sama.

“Satu-satunya hal yang jelas adalah bahwa Kylian masih memiliki kontrak satu tahun,” ujar Mauricio Pochettino, memberikan alasan mengapa dirinya akan memperlakukan Mbappe dengan yang tidak berbeda, seperti dilansir dari Le’Equipe.

“Dia adalah pemain skuad (PSG) dan kami akan memperlakukannya sama sebagai pemain dengan kontrak lima tahun,” tambahnya lagi.

Mauricio Pochettino juga menyatakan, meski sampai saat ini Mbappe belum memperpanjang kontrak, bukan berarti si pemain akan pergi dari PSG. Selain itu Mbappe sejauh ini juga tidak mengatakan jika dirinya tidak ingin memperpanjang kontrak.

“Ini adalah diskusi pribadi. Tapi Kylian tidak pernah memberitahuku tentang itu,” tegas Mauricio Pochettino lagi.

Namun demikian, Mauricio Pochettino juga mengatakan bahwa PSG bisa saja menambah pemain dalam musim panas ini. Hal itu bisa saja terjadi, karena pembelian pemain baru adalah bagian dari strategi klub dalam menghadapi musim kompetisi baru.

“Selalu ada kejutan…..Kita harus menemukan keseimbangan antara kedatangan (pembelian) dan keberangkatan (penjualan). Seperti di semua klub, akan ada penyesuaian sepanjang musim panas. Kami harus tetap waspada dengan peluang (transfer) ini,” tutupnya.

Kylian Mbappe menjadi topik pembicaraan panas di jendela transfer musim panas ini. Menyusul keluarnya Ramos ke PSG dan Varane ke MU, Mbappe kini santer disebut-sebut akan pindah ke Real Madrid.

Pemain berusia 22 tahun yang menjadi andalan Prancis ini, dibelu PSG dari AS Monaco pada Agustus 2017. Sejak itu, Mbappe menarik perhatian dunia, ketika menjadi bagian Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia 2018 Mbappe merupakan pencetak gol termuda di pertandingan Final melawan Brasil, yang dimenangkan Prancis. Sampai saat ini dia sudah 171 kali bermain untuk PSG dengan 132 gol.

Dengan kontrak yang hanya menyisakan 1 tahun, dan belum adanya ‘kemauan’ memperpanjang kontrak, menimbulkan dugaan bahwa Mbappe ingin hengkang dari PSG. Bagi PSG ini adalah situasi pelik.

Untuk memastikan ‘tidak merugi’ maka mereka harus secepatnya menjual si pemain. Atau ‘memagarinya’ dengan tawaran kontrak yang lebih ‘dahsyat’ agar Kylian Mbappe mau memperpanjang kontraknya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Le’Equipe

 

Comments
Loading...