Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengusaha dan Karyawan Perusahaan Mebel Jepara Mulai Disuntik Vaksin

Salah satu karyawan perusahaan mebel mengikuti vaksinasi massal di kantor HIMKI Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pelaksanaan vaksinasi di Kota Ukir terus dikebut. Tak hanya menyasar masyarakat umum dan karyawan pabrik, penyuntikan pada pengusaha mebel dan karyawannya juga mulai dilakukan.

Ketua Himpunan Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Kabupaten Jepara, Maskur Aulia, mengatakan vaksinasi massal dimulai dengan penyuntikan sebanyak 500 dosis. HIMKI sendiri sudah mendapatkan kuota sebanyak 700 dosis. Namun, 200 dosis lainnya sudah disuntikkan di Pelabuhan Jepara.

“Hari ini baru 18 perusahaan. Kami baru dapat 700 dosis vaksin,” kata Maskur, Jumat (30/7/2021).

Maskur menyebut, ada sekitar 380 perusahaan mebel yang ikut menjadi anggota HIMKI Jepara. Pihaknya sudah menyosialisasikan vaksinasi massal ini kepada seluruh anggotanya.

Meski sudah berupaya menyosialisasikan vaksinasi massal itu, ternyata masih banyak yang khawatir. Menurutnya, saat ini banyak yang masih beranggapan, vaksin membawa dampak buruk.

“Tapi kami tetap menyosialisasikan dan memberikan pemahaman pada mereka bahwa vaksin ini aman dan penting. Ini juga merupakan kepentingan kita bersama,” tutur Maskur.

Maskur menambahkan, informasi terkait kegiatan vaksinasi massal itu memang tak banyak, sehingga, perusahaan yang ikut dalam vaksinasi itu hanya sedikit.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Khofifah, menyambut baik adanya vaksinasi massal itu. Ia juga senang dengan pimpinan perusahaannya yang dengan inisiatif mendaftarkan dirinya.

Khofifah mengaku, awalnya takut dengan vaksin. Namun, lambat laun ia bisa memahami bahwa vaksin sangat penting untuk kekebalan tubuhnya. Apalagi dia seorang pekerja yang banyak beraktivitas dan bertemu banyak orang.

“Tadinya saya takut. Tapi saya beranikan diri. Toh vaksin penting buat kita,” kata Khofifah.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...