Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Kebakaran Besar Terjadi di Jepara dalam Sehari, Kerugian Setengah Miliar

Proses pemadaman kebakaran di Desa Ngabul Jepara, dini hari tadi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Si Jago Merah kembali mengamuk di Kota Ukir, Jepara. Jumat (30/7/2021) hari ini, kurang dari 24 jam, api kebakaran terjadi di dua lokasi.

Kasi Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Jepara Surono mengatakan, kebakaran pertama terjadi di Genteal Wood Craft. Yaitu tempat produksi mebel yang terletak di RT 03/RW 07 Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan.

Kebakaran di gudang mebel milik Dwi Kurniawan itu terjadi pada tengah malam tadi. Dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam, petugas membutuhkan waktu sekitar lima jam untuk memadamkan api.

“Sumber api berasal dari oven pengering kayu. Kerugiannya ditaksir mencapai Rp 500 juta. Beruntung tak ada korban jiwa,” terang Surono.

Hanya berselang empat jam, Si Jago Merah kembali mengamuk di RT 07/RW 02, Desa Lebuawu Kecamatan Pecangaan, Jepara. Kali ini, api melibas tempat produksi pengasapan ikan milik Ali Muslimin.

Beruntung, api dapat dijinakkan kurang dari satu jam. Dan hanya membutuhkan satu unit mobil pemadam kebakaran. “Kerugiannya sekitar Rp 500 ribu. Dan tidak ada korba jiwa” imbuh Surono.

Atas kejadian kebakaran beruntun ini, Surono meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. Mengingat cuaca dalam beberapa hari terakhir cukup panas dan disertai angin.

 

Reporter: Faqih Mansur Hiayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...