Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

12.446 Warga Kudus Sudah Terima BST Tahap Enam, 3.125 Lainnya Masih Menunggu

Mundir, Kepala Dinsos P3AP2KB Kudus menunjukkan data penerima BST di Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 12.446 warga Kudus telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan itu diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

BST merupakan bantuan yang bersumber dari APBN yang diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Penyaluran BST itu melalui Kantor Pos.

Di Kudus, penerima BST tahap lima dan enam di bulan Mei dan Juni, penyalurannya dilakukan pada Juli tahun ini. Secara keseluruhan ada 15.571 warga Kudus yang menjadi sasaran BST.

Sebanyak 12.446 warga Kudus telah menerima BST, data itu tercatat hingga Kamis (29/7/2021) kemarin. Jika dipersentase itu mencapai hampir 80 persen.

“Penyaluran BST ini akan berlangsung sampai akhir bulan ini. Masing-masing orang mendapatkan Rp 600 ribu untuk Mei dan dan Juni,” kata Kepala Dinsos P3AP2KB Kudus Mundir, Jumat (30/7/2021).

Mundir melanjutkan, warga yang mendapatkan bantuan tersebut akan langsung dihubungi oleh pihak Kantor Pos dan pihak pemerintah desa (Pemdes) sesuai domisili warga.

Saat ini masih ada 3.125 warga Kudus yang masih menunggu giliran menerima BST. Pihaknya menjelaskan, setelah penyaluran BST tahap lima dan enam ini dia belum mengetahui lagi apakah akan kembali ada BST atau tidak.

“Semua yang menentukan dari Kemensos. Jadi kami belum tahu apakah nantinya ada BST lagi atau tidak setelah akhir Juli ini,” sambungnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...