Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Badminton Olimpiade 2020: Greysia Polii – Apriyani Rahayu Masih Konsisten Memburu Medali

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, masih terus melaju memburu medali Olimpiade 2020. (twitter.com/starfess)

MURIANEWS, Tokyo- Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu masih terus menjaga asa untuk meraih medali di arena Badminton Olimpiade 2020. Pada pertandingan perempat final ganda putri mereke mengalahkan pasangan China Du Yue-Li Yin Hui, dan memastikan diri ke babak Semifinal.

Kemenangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu disambut gembira kontingan Indonesia. Hal ini tak lepas setelah beberapa wakil Indonesia tumbang di babak perempat final. Greysia Polii masih terus konsisten dalam permainan mereka.

Menghadapi Du Yue-Li Yin Hui, mereka tidak menunjukan ‘rasa takut’ sedikitpun. Mereka bermain dengan luar biasa meski harus menjalani tiga set untuk mengalahkan pasangan China tersebut.

Di babak pertama Greysia-Apriyani berhasil menang 21-15. Namun di set kedua pasangan China memaksakan perlawanan sengit, hingga akhirnya membuat mereka kalah 20-22. Memasuki set ke-3, pasangan Indonesia akhirnya mampu mengakhiri perlawanan mereka dengan skor 21-17.

Kemenangan ini membuat mereka sukses mengikuti jejak pasangan ganda putra Indonesia, Moh Ahsan-Hendra Setyawan yang sebelumnya memastikan berlaga di Semi Final. Dengan demikian Indonesia masih bisa terus berharap untuk bisa mendapatkan tambahan medali di nomor ganda putri dan ganda putra.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya-Marcus Gedeon diluar dugaan malah mengalami kekalahan dari ganda Malaysia. Jauh sebelumnya, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga harus mengakhiri perjuangannya di arena Olimpiade 2020.

Indonesia juga masih akan menunggu, perjuangan dua tunggal putra Indonesia, Antoni Sini Suka Ginting dan Jonathan Cristie. Kedua pemain ini masih terus bertahan di persaingan memperebutkan medali.

Kiprah dua sigelar tunggal putra Indonesia ini masih akan ditunggu hasilnya, saat mereka akan menghadapi lawan-lawannya. Kamis (29/7/2021) malam ini, Anthony S Ginting akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama dari Jepang.

Sementara Jonathan Cristie akan menghadapi pebulu tangkis China Shi Yuqi. Pertandingan ini akan digelar beberapa jam setelah pertandingan antara Anthoni Vs Kanta dimulai. Kontingen Indonesia berharap mereka bisa melewati babak 16 besar ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...