Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wajah Terekam CCTV, Maling Sepeda Lipat di Sukoharjo Ditangkap Polisi Tepat Sehari Usai Beraksi

Agung Wijayanto dibekuk Polsek Grogol kedapatan maling sepeda lipat di Perum Gedangan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Rabu (28/7/2021). (Istimewa/Polsek Grogol)

MURIANEWS, Sukoharjo — Agung Wijayanto alias Hendro, (50), maling sepeda lipat di Sukoharjo diamankan Jajaran Polsek Grogol, Sukoharjo, Kamis (29/7/2021). Penangkapan itu dilakukan tepat sehari setelah ia melancarkan aksinya di Desa Turus, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Rabu (28/7/2021).

Agung dibekuk tepat sehari setelah wajahnya terekam kamera CCTV membawa lari sepeda lipat merek Mosso milik David Setiawan, warga Perum Gedangan Sektor IX RT007 RW005 Gedangan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat masuk dengan cara melompat pagar ke rumah korban sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku lantas membawa sepeda lipat yang diteras rumah tersebut.

“Dari rekaman CCTV pelaku seorang laki-laki datang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam. Pelaku dengan ciri berjalan pincang masuk ke rumah korban dengan memanjat pagar lalu mengambil sepeda lipat,” kata Kanit Reskrim Polsek Grogol Iptu Didik Prasetyo seperti dikutip Solopos.com, Kamis (29/7/2021).

Aksi maling sepeda lipat ini baru diketahui pemilik rumah pada Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Pemilik rumah mengetahui sepeda lipat merek Mosso yang berada di teras rumah telah raib. Padahal pagar masih dalam kondisi tertutup dan terkunci.

Korban lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Grogol. Petugas yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan menganalisa rekaman kamera CCTV.

“Dari rekaman CCTV kami analisa dan menjalin akses jaringan informasi residivis sesuai ciri fisik pelaku. Hasilnya identik dengan residivis Agung Wijayanto,” kata dia.

Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk di wilayah Turus, Kecamatan Polanharjo, Klaten pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pelaku tak bisa berkutik saat ditangkap polisi dan mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat yang digunakan pelaku.

Sementara barang bukti sepeda lipat merek Mosso hingga kini masih dalam pencarian polisi. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 8 juta.

“Pelaku kini mendekam di tahanan Mapolsek Grogol. Kami juga telah meminta keterangan saksi dan melakukan gelar perkara,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...