Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Karaoke di Demak Menjamur dan Nekat Beroperasi, Gus Dhowi: Mbok Jangan Dibiarkan

Ilustrasi: Karaoke. (MURIANEWS.com)

MURIANEWS, Demak – Semakin menjamurnya tempat karaoke yang ada di Kabupaten Demak membuat berbagai pihak meradang. Apalagi hingga saat ini tempat hiburan malam itu masih nekat beroperasi.

Salah satu ulama Kota Wali, KH Agus Ahmad Baidhowi Misbah atau yang lebih dikenal Gus Dhowi meminta pemerintah tidak menutup mata terkait karaoke ini. Apalagi, di Demak sudah ada perda yang mengatur tentang hiburan malam.

“Persoalan ini kan sudah lama. Semestinya, sebelum menjabat, bupati juga sudah tahu kalau ada Perda tempat hiburan. Mbok ya jangan dibiarkan,” ujar Gus Dhowi seperti dikutip RMOLJateng.com, Kamis (29/7/2021) siang.

Gus Dhowi yang juga sebagai Dewan Pembina Banser Kabupaten Demak tersebut menyayangkan ‘pembiaran’ yang dilakukan bupati demak.

“Kita tidak turun ke jalan karena kita jaga kondusifitas masyarakat Demak. Kita ingin bertemu, duduk bersama untuk mengingatkan kembali keberadaan tempat karaoke yang sudah sangat meresahkan ini,” tambah Gus Dhowi.

Hingga saat ini, keberadaan tempat karaoke masih menjadi persoalan serius di tengah masyarakat Kota Wali. Bahkan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan Pekerjaan Rumah (PR) khusus saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Demak, pada 24 Mei lalu.

Ironisnya, hingga saat ini, belum ada tindakan tegas terhadap para pengusaha tempat hiburan karaoke yang masih nekat beroperasi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOLJateng.com

Comments
Loading...