Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Beras Bantuan untuk Warga Terdampak PPKM di Jepara Mulai Disalurkan

Bupati Jepara Dian Kristiandi meluncurkan penyaluran bantuan beras di gudang penyimpanan Bulog di Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Pati mengeluarkan 911 ton lebih beras untuk bantuan masyarakat di Kabupaten Jepara terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Bulog Sub Drive Pati, Yonas Haryadi Kurniawan menyebut, stok yang ada di gudang penyimpanan tersedia 2.500 ton beras. Sedangkan, yang dialokasikan untuk tambahan bantuan ini hanya 900 ton.

“Total kita sekarang 2500 ton. Itu melebihi dari kebutuhan kita. Penyalurannya untuk Kabupaten Jepara hanya 911 ton. Untuk satu alokasi. Jadi stok kita lebih dari cukup,” kata Yonas, saat launching penyaluran bantuan beras di gudang penyimpanan di Kecamatan Pecangaan, Jepara.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi, melaunching langsung penyaluran bantuan tersebut. Sebanyak 911 ton beras itu nantinya akan dibagikan kepada 91.150 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Andi merinci, KPM PKH yang menerima bantuan itu ada sebanyak 53.552. Sedangkan, untuk penerima BST sebanyak 37.598 KPM.

Ia memastikan beras yang disalurkan benar-benar 10 kilogram, dan layak untuk konsumsi.

“Jadi tidak seperti berita-berita yang dulu itu Bulog menyediakan beras yang enggak baik. Hari ini kita cek semuanya baik,” terang Andi.

Andi menargetkan beras tersebut selesai terdistribusi dalam waktu sepekan ke depan. Bantuan untuk Kecamatan Karimunjawa, Mayong, dan Mlonggo disalurkan besok pagi. Untuk Kecamatan Nalumsari, dan Pakis Aji akan disalurkan pada 31 Agustus 2021.

Untuk Kecamatan Kalinyamatan dan Batealit akan disalurkan pada 1 Agustus 2021. Pada 2 Agustus penyaluran untuk Kecamatan Bangsri dan Welahan. Kemudian, bagi Kecamatan Keling dan Kedung akan disalurkan pada 3 Agustus.

Sedangkan untuk Kecamatan Donorojo dan Pecangaan akan menerima bantuan pada 4 Agustus 2021. Untuk Kecamatan Kembang dan Jepara akan disalurkan pada 5 Agustus 2021.

“Seminggu ini harus sudah terdistribusi. Seluruh kabupaten. Termasuk Karimunjawa,” pungkasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...