Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadwal 8 Besar Sepak Bola Olimpiade 2020: Jepang Hadapi Selandia Baru, Korsel Tantang Meksiko

Tim Brasil menjadi favorit juara di Olimpiade 2020. (twitter.com/Bolalob)

MURIANEWS, Tokyo- Sepak bola Olimpiade 2020 sudah mulai memasuki babak 8 besar. Sesuai dengan jadwal yang sudah ada, Babak 8 Besar sepak bola pria akan dipertandingkan pada Sabtu (31/7/2021) akhir pekan ini.

Sebanyak 8 tim yang lolos, akan saling berhadapan untuk mendapatkan tiket ke babak semi semifinal. Mereka adalah Jepang, Meksiko, Korea Selatan, Selandia Baru, Spanyol, Mesir, Brasil dan Pantai Gading.

Dua tim Asia, Jepang dan Korea Selatan akan mencoba peruntungan di Olimpiade 2020 ini. Jepang yang keluar sebagai juara grup A, akan menghadapi runner-up grup B Selandia Baru. Sedangkan Korea Selatan yang keluar sebagai juara grup B akan menghadapi runner-up grup A, Meksiko.

Sementara itu, tim unggulan Brasil yang menjadi juara grup D akan menghadapi runner-up grup C, Mesir. Selanjutnya juara Grup C, Spanyol akan menghadapi tantangan runner-up grup D, Pantai Gading.

Melihat bagan pertandingan babak 8 besar, Tim Jepang berpotensi bertemu dengan Tim Spanyol di pertandingan semi final. Hal itu bisa terjadi jika Jepang dan Spanyol sama-sama bisa menang di babak 8 besar.

Jepang sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan di babak penyisihan. Mereka menang 1-0 atas Afrika Selatan, lalu menang 3-2 Meksiko dan terakhir menghajar Prancis 4-0.

Hasil-hasil penyisihan grup kini telah merubah peta tim unggulan. Jepang yang awalnya biasa saja, kini berubah menjadi salah satu tim yang diunggulkan bisa meraih medali emas Olimpiade 2020.

Namun Spanyol juga bukan tim sembarangan. Materi pemain mereka yang mengkilap, sejauh ini memang belum terlihat membuat mereka ‘menakutkan’. Mereka meraih dua kali imbang dan sekali menang.

Semakin ke pertandingan akhir, bisa saja Spanyol akan semakin panas. Mereka identik dengan penguasaan bola yang mendominasi. Namun terkadang tidak tajam dalam penyelesaian akhirnya.

Sedangkan Korea Selatan juga berpeluang menghadapi Brasil di pertandingan semi final, jika sama-sama bisa meraih kemenangan di pertandingan 8 besar. Brasil di atas kertas diunggulkan bisa mengatasi Mesir.

Korea Selatan yang harus berhadapan dengan Meksiko, harus bekerja keras. Namun kemenangan 6-0 Korsel atas Honduras, setidaknya bisa memberi sebuah motivasi tambahan. Skore 6-0 itu merupakan skore tertinggi yang terjadi di Olimpiade 2020 untuk sepak bola pria.

Berikut Jadwal Pertandingan Sepak Bola 8 Besar Olimpiade 2020, Sabtu (31/7/2021) :

  1. Spanyol Vs Pantai Gading (15.00 WIB)
  2. Jepang Vs Selandia Baru (16.00 WIB)
  3. Brasil Vs Mesir (17.00 WIB)
  4. Korea Selatan Vs Meksiko (18.00 WIB)

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...