Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masih di Level 3 PPKM, Pariwisata di Blora Belum Dibuka

Wisata Bukit Kunci Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora –  Sektor pariwisata di Kabupaten Blora saat ini lumpuh total. Tempat-tempat wisata masih ditutup, sering status Blora yang masuk dalam level 3 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Salah satu tempat wisata yang tutup yakni, Wisata Bukit Kunci Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Blora. Hanif Masadini, Pengelola Wisata Bukit Kunci mengatakan, tempat wisata ini sudah tutup sejak penerapan PPKM Darurat.

“Di pintu masuk wisata kami beri tanda tutup,’’ ujar Hanif Kamis (38/07/2021)

Ia menjelaskan sejak 3 Juli lalu hingga saat ini pengelola tidak ada pemasukan sama sekali dari penjualan tiket. Untungnya selama ini wisata ini tidak memiliki pegawai tetap. Semua yang menjaga wisata ini warga sekitar bergantian.

“Karena wisata ini dikelola secara swadaya, semua warga melakukan dengan gotong royong,’’ ujarnya.

Selama ini kalau ada pemasukan dari penjualan tiket itu masuk pada kas kelompok sadar wisata (pokdarwis) desa setempat. Bulan ini kas tidak ada pemasukan.

“Semoga pandemi segera berakhir dan bisa buka normal kembali, setidaknya tren kasus covid bisa segera turun” Harapnya

Hingga saat ini pengelola tempat wisata Bukit Kunci hanya bisa melakukan perawatan seadanya saja sehingga nantinya saat bisa buka kembali para pengunjung tetap bisa menikmati fasilitas spot foto tempat wisata.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...