Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepak Bola Olimpiade 2020: Jerman, Argentina, Prancis Pulang Gasik!

Tim Jepang menang 4-0 atas Prancis di Olimpiade 2020. (twitter.com/FaktaSepakbola)

MURIANEWS, Tokyo- Sejumlah tim raksasa sepak bola akhirnya harus pulang gasik dari keikutsertaannya di Olimpiade 2020 Tokyo. Mereka tersingkir setelah tidak mampu meraih kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Tim Jerman, akhirnya tersingkir setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Pantai Gading di pertandingan terakhir grup D. Hasil ini membuat mereka terpaku di posisi 3 klasemen.

Di grup yang sama tim Brasil meraih kemenangan 3-1 atas Arab Saudi. Dengan demikian Brasil yang meraih dua kali menang dan sekali imbang, menjadi juara grup D ini. Sedangkan Pantai Gading yang meraih sekali menang, dua kali imbang di posisi runner-up.

Sementara itu persaingan di Grup A menempatkan Tim Jepang menjadi juara grup usai menghantam Prancis 4-0. Tim Samurai meraih kemenangan di tiga pertandingan babak penyisihan.

Kekalahan ini membuat Prancis akhirnya tersingkir dari Olimpiade 2020. Saingan mereka Meksiko menang 3-0 atas Afrika Selatan. Hasil ini membuat Meksiko meraih 6 poin dari dua kali kemenangan, untuk berada di posisi runner-up grup A.

Lalu di Grup C, tim raksasa Argentina juga harus pulang lebih awal, usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Spanyol. Hasil imbang ini membuat Spanyol menjadi juara grup dengan nilai 5, hasil sekali menang dan dua kali imbang.

Di pertandingan lain Grup C, Mesir berhasil mengalahkan tim Australia 2-0, dan sekaligus menempatkan mereka menjadi salah satu tim yang lolos ke 8 besar. Mesir meraih sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Raihan angka Mesir sebenarnya sama dengan yang didapatkan Argentina. Namun kemenangan 2-0 membuat margin gol mereka lebih baik, dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Kejutan besar terjadi di Grup B, saat Korea Selatan berhasil menghancurkan Honduras dengan skore 6-0. Kemenangan ini membuat Korea Selatan melaju ke babak 8 besar bersama Selandia Baru.

Tim Selandia Baru sendiri pada pertandingan terakhirnya di Grup B, bermain imbang 0-0 melawan Rumania. Hasil ini menempatkan Korea Selatan menjadi Juara Grup B, sedangkan Selandia Baru menjadi runner-up grup.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan penyisihan grup terakhir, Sepak Bola Pira Olimpiade 2020:
Grup A: Perancis 0-4 Jepang, Afrika Selatan 0-3 Meksiko
Grup B: Korea Selatan 6-0 Honduras, Rumania 0-0 Selandia Baru
Grup C: Australia 0-2 Mesir, Spanyol 1-1 Argentina
Grup D: Jerman 1-1 Pantai Gading Arab Saudi 1-3 Brasil

Tim yang lolos ke Babak 8 Besar: 1. Jepang 2. Meksiko 3. Korea Selatan 4. Selandia Baru 5. Spanyol 6. Mesir 7. Brasil 8. Pantai Gading

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...