Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Woro-Woro, Jalur Bawah Flyover Karanganyar Ditutup Selama 24 Jam Malam Ini

Situasi lalu lintas di Flyover Palur, Karanganyar Senin (26/7/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

MURIANEWS, Karanganyar — Tingginya mobilitas masyarakat Karanganyar membuat Satlantas Polres setempat kembali menerapkan penyekatan sejumlah ruas jalan. Salah satunya adalah jalur bawah flyover Palur yang ajan diterapkan mulai Rabu (28/7/2021) malam nanti pukul 21.00 WIB.

Karena itu, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko meminta semua warga yang hendak melintas untu bersiap. Sesuai rencana, penutupan ini dilakukan selama 24 jam

“Penyekatan dan pembatasan mobilitas merupakan evaluasi pada dua hari pertama PPKM Level 4. Dari evaluasi tersebut, banyak masyarakat yang tak patuh,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

“Kami melihat mobilitas masyarakat masih tinggi. Meskipun sudah ada tren penurunan kasus Covid-19, tapi naik turunnya belum stabil. Makanya kami memutuskan membatasi akses masuk Karanganyar Kota dengan penyekatan,” ungkapnya.

Penyekatan selama 24 jam, menurut Kasatlantas, diterapkan pada jalur bawah flyover Palur. Kemudian jalur dari arah Sragen menuju Karanganyar Kota dialihkan melalui Simpang 3 Gudang Garam ke kiri (jalur Tasikmadu-Karanganyar).

Selain penyekatan pada jalur tersebut, Satlantas Polres Karanganyar juga membatasi akses jalan di Simpang 4 Papahan hingga Jembatan Siwaluh mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Kasatlantas mengatakan pembatasan akan dilakukan terus hingga PPKM Level 4 berakhir. Saat ini Satlantas masih terus mengevaluasi sistem rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan mulai Rabu malam nanti.

“Semua serentak nanti akan diterapkan pada Rabu pukul 21.00 WIB. Jalan Lawu untuk mendukung pembatasan kegiatan. Jadi setelah pukul 21.00 WIB, kami harap aktivitas di kawasan tersebut bisa berhenti dan masyarakat bisa di rumah saja,” imbuhnya.

Kasatlantas berharap kebijakan Satlantas Polres Karanganyar bisa dimaklumi masyarakat. Langkah tersebut dilakukan agar kondisi persebaran Covid-19 bisa segera dikendalikan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...