Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Varane ke MU, Memberi ‘Ruang’ Untuk Kylian Mbappe Datang ke Madrid

Bintang PSG, Kylian Mbappe melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB tadi. (goal.com/Getty/GoalAr)

MURIANEWS, Manchester- Kepindahan Raphael Varane ke MU, langsung memunculkan rumor mengenai kemungkinan pindahnya Kylan Mbappe ke Madrid. Real Madrid yang telah melepas Sergio Ramos dan Raphael Varane disebut telah membuatkan ‘ruang’ bagi kedatangan Kylian Mbappe ke Madrid.

Penyerang internasional Prancis ini sudah lama dikaitkan dengan Madrid. Bahkan sikap Mbappe yang hingga kini masih belum bersedia memperpanjang kontrak dengan PSG, adalah bagian dari ‘skenario’ ini.

Kepergian Ramos dan Varane, memang disayangkan para pendukung Madrid. Dalam hal ini Madrid mengambil resiko dengan kekuatan lini pertahanan mereka. Ramos dan Varane adalah benteng kuat mereka di pertahanan mereka selama ini.

Media-media di Eropa menyebut, kepergian dua pemain belakang Madrid ini adalah bagian dari ‘operasi’ Madrid untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Real Madrid sangat yakin, bahwa pemain Prancis berusia 22 tahun ini adalah investasi besar jangka panjang mereka.

Kylian Mbappe dikenal memiliki reputasi ‘mengerikan’ sebagai seorang penyerang. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pihak menyebut pemain ini merupakan striker terbaik di Eropa.

Ketentuan FFP (Financial Fair Play) yang berlaku di La Liga Spanyol, memang menjadi salah satu kendala bagi Madrid untuk bisa mendapatkan Mbappe. Madrid jelas harus mengurangi pemain mereka, seperti halnya yang terjadi di Barcelona.

Sergio Ramos, ikon mereka akhirnya dijual, menyusul kemudian Raphael Varane. Dengan demikian mereka bisa memangkas angka pengeluaran mereka untuk anggaran gaji pemain.

Varane sendiri sebelumnya di Madrid mendapatkan bayaran 150 ribu poundsterling setiap pekannya atau sekitar kurang lebih Rp3 Miliar. Dari penjualan Varane sendiri, kini Madrid mendapatkan pemasukan sebesar 40 juta poundsterling atau setara kurang lebih Rp803,9 miliar.

Kemungkinan aksi penjualan pemain yang dilakukan Real Madrid bisa saja masih terjadi. Gareth Bale yang kontraknya menyisakan satu tahun berpeluang dijual. Demikian juga Eden Hazard dan Karim Benzema.

Dengan kata lain, Madrid akan melakukan ‘cuci gudang’, untuk memberi ‘ruang’ cukup bagi kedatangan Kylian Mbappe. Baik ‘ruang’ dalam hal kesiapan pada masalah FFP dan kecukupan dananya untuk membeli Mbappe dari PSG.

Kylan Mbappe sendiri menunjukan ketertarikannya untuk pindah ke Madrid. Hal ini tergambar dari sikap ‘ogahnya’ menandatangani tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan PSG.

PSG sendiri tidak memiliki opsi lebih baik selain menjual si pemain, mengingat sisa kontrak Mbappe hanya setahun lagi. Menunda penjualan, bisa membuat PSG rugi, tidak mendapatkan pemasukan, saat Mbappe pergi dengan status bebas transfer.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mirror

Comments
Loading...