Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bantu Jaga Stok Darah di Masa Pandemi, Penyandang Difabel Pun Ikut Donor di NasDem Jepara

Salah satu penyandang difabel di Jepara ikut mendonorkan darahnya di Kantor DPD NasDem Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Garda Pemuda dan Garnita Mahalayati Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jepara mengadakan donor darah. Tujuannya, untuk membantu menambah stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Jepara yang kian menipis.

Ada 60-an warga yang menyumbangkan darahnya dalam kesempatan itu. Beberapa di antaranya merupakan warga difabel atau yang memiliki kebutuhan khusus.

Mereka juga terketuk hatinya untuk menyumbangkan darah, di mana di masa  pandemi ini kebutuhan darah untuk pasien sangat besar.

Ketua Garnita Mahalayati, Farah Elfi Rajul, menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Garda Pemuda dan Garnita Mahalayati.

Farah mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan program yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan DPC Nasdem Jepara selama masa Pandemi.

“Melalui kegiatan ini juga semoga hisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Farah, Rabu (28/7/2021).

Dirinya menyebut, 60 lebih peserta yang mendonorkan darahnya. Dalam kesempatan itu, Farah juga mengajak seluruh masyarakat agar menyikapi pandemi Covid-19 dengan baik.

Seluruhnya mesti menjalankan keseharian dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...