Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Raphael Varane Akhirnya Resmi Menjadi Milik Manchester United

Raphael Varene akhirnya resmi menjadi milik MU. (instagram/@raphaelvarane)

MURIANEWS, Manchester- Tim Setan Merah, Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan pemain baru mereka, Raphael Varane. Pemain internasional Prancis ini secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United.

Raphael Varane didatangkan dari Real Madrid oleh MU pada musim panas ini. Penanda-tanganan kontrak dilaporkan oleh media Inggris, The Manchester Evening News, dilakukan pada Selasa (27/7/2021). Sejak itu Varane resmi meninggalkan Real Madrid.

Selanjutnya, Varane dilaporkan akan segera menjalani tes medis di MU. Raphael Varane dibeli MU senilai 43 juta poundsterling atau sekitar Rp864,7 miliar. Pemain 28 tahun ini akan segera menjalani karantina setibanya di Manchester, sebelum bergabung dengan tim barunya.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan, bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek internasional Prancis dan pemenang Piala Dunia, Raphaël Varane, dengan tunduk pada persyaratan medis dan pemain yang sedang diselesaikan,” demikian peryataan resmi dari pihak MU.

MU dan Madrid menyelesaikan pembicaraan mengenai biaya pada Senin (26/7/2021) pagi. Kesepakatan itu juga mencakup pembayaran subsidi kepada eks klub Varane, yakni Lens (Prancis).

Pembicaraan mengenai transfer Varane ini, sudah dilakukan MU selama kurang lebih satu bulan. Sejak pertengahan musim lalu, MU sudah mengutarakan maksud untuk mendatangkan bek internasional Prancis itu.

Raphael Varane diharapkan bisa menjadi opsi bagi lini pertahanan MU, terutama berkaitan dengan bola-bola mati, yang sudah membuat gawang MU kebobolan 18 gol di musim lalu.

Direktur Olahraga MU, Matt Judge telah menegosiasikan pengurangan biaya secara substansial dari apa yang diminta Madrid. Namun sejauh ini belum diketahui berapa durasi waktu yang disepakati antara Varane dan MU.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...