Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duh, Kasus Meninggal Dunia karena Covid-19 di Klaten Tembus 1.966 Orang

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Klaten – Kasus Covid-19 di Klaten saat ini masih terus bertambah. Bahkan kasus meninggal dunia karena Covid-19 sudah tembus hingga 1.966 orang.

Jumlah tersebut tercatat hingga Selasa (27/7/2021). Meski begitu, kasus sembuh di Klaten sudah menyentuh angka 28.000 orang. Jumlah ini menjadi capaian positif dalam penanganan Covid-19 di Klaten.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 secara virutal dari Pendapa Pemkab, Rabu (28/7/2021). Melihat angka tersebut, jumlah kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Klaten terbilang tinggi.

Mulyani pun mengajak seluruh elemen untuk gotong royong menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN dan komponen masyarakat Klaten agar terus bergotong royong dan bekerja ikhlas mengatasi musibah pandemi ini. Seperti tema yang diusung peringatan HUT Klaten tahun ini yakni makarya kanti legowo sinartan pandonga amrih corona enggal sirna,” katanya seperti dikutip dari detik.com.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, kasus kematian per Selasa (27/7) kemarin mencapai 1.966 kasus. Sri Mulyani pun mengingatkan warganya untuk tetap waspada dan semangat bangkit.

“Ada 1.966 orang meninggal dan jumlah kumulatif terpapar Covid-19 ada sekitar 28.000 dan 26.000 dinyatakan sembuh. Tapi kita harus mau bangkit,” sambung Mulyani.

Dalam kesempatan itu, Mulyani juga menyampaikan apresiasinya untuk TNI-Polri serta semua pihak yang turut berperan aktif dalam penanganan Corona di Klaten.

“Maka terima kasih, saya mengucapkan kepada seluruh jajaran TNI/ Polri, relawan dan jajaran Pemkab Klaten yang telah bergotong royong mengatasi penularan Covid-19 sampai hari ini. Selempang lurik itu adalah konsistensi dan makna kebanggaan daerah atas potensi Klaten yang harus dijaga,” papar Mulyani.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...