Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seribu Paket Sembako Disalurkan ke Seniman Grobogan Terdampak Pandemi

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto menyerahkan bantuan sembako pada perwakilan seniman. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Para seniman yang tergabung dalam wadah Forum Komunikasi Pegiat Seni (Forkapi) Grobogan mendapat bantuan seribu paket sembako.

Bantuan sembako yang berasal dari Bank Jateng Cabang Purwodadi dan PD BPR BKK Purwodadi tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto pada perwakilan seniman di Kantor Disporabudpar, Rabu (28/7/2021).

“Meski tidak seberapa besar, namun kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban para seniman,” kata wakil bupati yang akrab disapa Totok itu.

Menurutnya, adanya pandemi sejak tahun 2020 lalu memang membawa dampak pada banyak pihak. Termasuk di antaranya adalah para seniman, karena belum diperbolehkan menggelar acara hajatan maupun kegiatan hiburan dan pentas seni.

“Sebenarnya, kita semua juga sudah kangen dengan aktivitas para seniman ini. Namun, kondisi saat ini belum memungkinkan. Kita berharap pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Totok juga sempat menyampaikan pesan kepada para seniman untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari supaya terhindar dari penularan Covid-19. Sebab, sampai saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Saya minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Laskanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...