Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Ring Tinju Olimpiade 2020 Tokyo, Petinju Maroko Ingatkan Insiden Gigitan Tyson ke Hollyfield

Balla mencoba menggigit lawannya, di kelas berat Olimpiade 2020.(https://twitter.com/CNNIndonesia)

MURIANEWS, Tokyo- Masih ingat insiden ‘gigit kuping’ di arena tinju terakbar se-dunia? Saat Mike Tyson melakukannya pada Evander Hollyfield? Nah, momen ini hampir terjadi di arena tinju Olimpiade 2020 Tokyo.

Kejadian ini hampir terjadi saat petinju Maroko, Youness Baalla menghadapi petinju Selandia Baru, David Nyika. Pertandingan ini merupakan pertandingan 16 besar di kelas berat Olimpiade 2020 Tokyo bagi mereka, dan berakhir dengan kemenangan petinju Selandia Baru.

Dalam sebuah kesempatan, Balla diketahui melakukan sebuah ‘upaya’ yang membuat banyak orang langsung teringat dengan insiden pada 1997 di pentas kelas berat dunia, saat Mike Tyson kala itu menggigit Evander Hollyfield.

Namun ‘upaya’ yang dilakukan Balla tampaknya tidak sepenuhnya berhasil. Hal ini dikarenakan gigi si petinju masih terganjal oleh pelindung pada giginya. Kejadian ini menjadi salah satu moment tak sportif yang terjadi di arena Olimpiade Tokyo 2020.

David Nyija sendiri mengaku sangat kaget, namun menganggap kejadian ini sebagai sesuatu yang biasa terjadi. Petinju Selandia Baru ini menyatakan tetap menghormati lawannya, dan bisa memahami situasi seperti itu bisa terjadi.

“Dia tidak sampai menggigit secara penuh. Untungnya dia memakai pelindung mulut, dan saya sedikit berkeringat karenanya,” ujar David Nyika usai pertandingan, seperti dikutip dari Sky Sport, Rabu (28/7/2021).

Upaya yang dilakukan Balla memang tidak berhasil. Hal itu diduga karena rasa frustasinya saat merasa ‘tertekan’ dalam pertandingan melawan Nyika saat itu. Pelindung mulutnya, dan keringat membuat ‘serangan tambahan’ itu meleset dari sasaran.

“Panasnya pertandingan dapat memunculkan yang terbaik dan yang terburuk dari orang-orang. Itu bagian dari olahraga. Saya tidak punya apa-apa selain menghormati lawan saya dan bisa memahami rasa frustrasi yang mungkin dia rasakan. Jangan hubungi dia jika tidak ada yang bagus untuk dilihat,” ujar David Nyika menunjukan besar hatinya menanggapi insiden ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sky Sport

Comments
Loading...