Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Kuat Nanjak, Truk di Semarang Mundur dan Terguling, Satu Meninggal

Kecelakaan tunggal truk tidak kuat menanjak di kawasan Banyumanik, Semarang. (RMOL Jateng)

MURIANEWS, Semarang – Diduga tak kuat saat melewati tanjakan di Jalan Taman Teuku Umar 1/17, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang sebuah dump truck bernopol K-1855-AF terguling dan menimpa rumah warga. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dalam musibah ini.

Kecelakaan tunggal tersebut diketahui terjadi, Selasa (27/7/2021) sore. Korban yang diketahui bernama Mustain (55) warga Plamongansari meninggal dunia setelah tertimpa truk yang jatuh terguling dan menabrak rumah penduduk.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengungkapkan, korban saat itu menemani pengemudi truk Wahyu Imam S (31) warga Kemloko Grobogan untuk mengambil material batu.

“Korban meninggal dunia di TKP lantaran terhimpit truk saat berusaha meloncat,” katanya seperti dikutip RMOLJateng.com.

Ia menjelaskan, semula dump truck Hino No Pol K-1855-AF melaju dari arah utara (Jatingaleh) ke arah selatan (Gombel). Diduga saat di jalan menanjak, kendaraan tidak kuat sehingga berjalan mundur hingga menabrak pagar rumah.

“Saat kejadian tersebut, seketika penumpang keluar dari kabin truck. Nahasnya, kabin truk justru terguling ke kiri menimpa penumpang,” ungkap AKBP Sigit

Kasatlantas AKBP Sigit menambahkan, korban meninggal dunia di TKP dengan cedera parah pada bagian kepala dan langsung dibawa ke RS dr Kariadi.

“Begitu menerima laporan, anggota laka lantas langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP. Termasuk memintai keterangan beberapa saksi terkait laka tunggal tersebut,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RmolJateng.com

Comments
Loading...