Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Covid-19 di Jepara yang Dirawat di Rumah Sakit Tinggal 67 Orang

Halaman ruang IGD RSUD RA Kartini Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Warga Kabupaten Jepara yang dirawat di rumah sakit karena terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini tersisa 67 orang. Dari jumlah itu, 41 pasien dirawat di rumah sakit di Jepara, dan sisanya di luar daerah.

Kabupaten Jepara sendiri kini berstatus Level 4 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Muh Ali mengatakan,penurunan jumlah pasien dirawat juga diiringi turunnya kasus aktif sampai 65 persen, dalam kurun waktu tiga pekan terakhir.

Menilik data di laman corona.jepara.go.id, kasus aktif Covid-19 saat ini sebanyak 436 kasus, terdiri dari 67 orang dirawat dan sisanya isolasi mandiri.

Hingga kini akumulasi kasus positif covid-19 di Bumi Kartini mencapai 17.285 kasus. Dari akumulasi tersebut, sebanyak 15.889 pasien dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan itu setara 91,92 persen.

“Karena BOR (bed occupancy rate, red) tempat tidur turun, secara otomatis pasien yang dirawat juga ikut turun.  Pasien (Covid-19, red) yang dirawat saat ini 41 di Jepara, 26 di luar Jepara,” sebut Muh Ali, Selasa (27/7/2021).

Pihaknya memaparkan, kini di RSUD Kartini Jepara merawat 14 pasien positif Covid-19. Di RSUD Rehatta Kelat ada 16 pasien Covid-19 yang saat ini dirawat. Sedangkan di RSI Sulatn Hadlirin saat ini hanya empat pasien covid-19 yang dirawat.

“Di RS Graha Husada sekarang masih ada tiga pasien. Kemudian di RS PKU Muhammadiyah Mayong dan RSU Aisyiyah Jepara masing-masing ada dua pasien yang masih dirawat,” terangnya.

Terpisah, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyebut, BOR di Jepara kini tinggal 13 persen yang terisi. Seluruh tempat karantina terpusat pun sudah kosong. “Angka BOR kita saat ini 13 persen, ini penurunan yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...