Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

47.977 Keluarga di Grobogan Terima Bantuan Sosial Tunai Periode Mei-Juni

Para KPM di Grobogan sedang menerima BST periode Mei-Juni. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Bantuan Sosial Tunai (BST) kembali disalurkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Grobogan mulai Senin (26/7/2021) kemarin. Ini merupakan BST tahap ke-14 dan 15 periode Mei-Juni 2021.

Kepala Bidang Dayasos dan PFM Dinas Sosial Grobogan Kurniawan menjelaskan, jumlah penerima BST sebanyak 47.977 KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu untuk dua bulan.

“Besarnya BST yang diterima tiap KPM perbulan sebanyak Rp 300 ribu. BST disalurkan mulai Senin kemarin sampai dengan akhir bulan ini. Penyaluran BST dilakukan PT Pos,” katanya, Selasa (27/7/2021).

Penyaluran BST dilaksanakan di balai desa/kelurahan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para KPM wajib memakai masker dan teknisnya diatur, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Kami pastikan penyaluran bantuan sosial ini dapat tepat sasaran, tepat waktu dan tepat administrasi. Semoga adanya BST dapat membantu masyarakat di masa PPKM ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...