Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pendaftaran Ditutup, Pelamar CPNS Pati Capai 9.179 Orang

Ilustrasi: Tes CPNS. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) secara resmi telah menutup pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Senin (26/7/2021) malam tadi. Jumlah pendaftar yang masuk sudah melampaui dari jumlah formasi yang dibutuhkan.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati Rizki Hermanu mengatakan, total ada 9.558 pendaftar. Namun, setelah dilakukan pengecekan, hanya ada 9.179 orang yang berhasil submit.

“Yang sudah dinyatakan submit ini adalah mereka yang melakukan pendaftaran dan sudah mengakhiri pendaftaran. Namun ada juga yang hanya mengisi formular, tapi belum mengakhiri pendaftaran,” katanya, Selasa (27/7/2021).

Bagi yang dinyatakan sudah submit sendiri, yakni sebanyak 9.179 orang tersebut bisa mengikuti tes apabila lolos verifikasi administrasi. Sementara sebanyak 379 orang yang belum mengakhiri pendaftaran tersebut, tidak bisa mengikuti tes.

“Setelah pendaftaran selesai, maka kami akan melakukan verifikasi dulu terkait berkas yang sudah masuk. setelah verifikasi selesai, maka hasilnya akan diumumkan awal Agustus ini. Sehingga nanti yang lolos administrasi maupun yang tidak, bisa diketahui,” ujarnya.

Sementara untuk disabilitas sendiri, sebelumnya ada empat formasi yang disediakan, yakni untuk satu tenaga kesehatan dan tiga untuk tenaga teknis. Namun, setelah pendaftaran ditutup, hanya ada tiga pendaftar yang masuk untuk mengisi formasi disabilitas.

“Data yang kami terima, untuk disabilitas masih kosong satu. Sementara formasi yang kami sediakan sebelumnya ada empat,” jelasnya.

Untuk mengetahui lolos administrasi dan tidaknya para pendaftar ini, diharapkan agar menunggu pengumuman resmi dari BKPP Pati.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...