Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Pasangan Indonesia Juara Grup di Ganda Putra Bulutangkis Olimpiade 2020

Pasangan Ganda Putra Indonesia, Kevin-Marcus, juara grup A.(twitter.com/@CNN Indonesia)

MURIANEWS, Tokyo- Dua pasangan ganda putra Indonesia memastikan menjadi juara grup di cabang bulutangkis Olimpiade 2020 Tokyo. Hal ini menyusul hasil-hasil pertandingan penyisihan grup yang telah mereka lalui, Selasa (27/7/2021).

Pasangan Kevin Sanjaya- Marcus Gedeon menjadi juara grup A, meskipun dalam pertandingan terakhir di grup menelan kekalahan dari pasangan ganda putra China Taipe, Lee Yang-Wang Chi lin. Meski kalah, Kevin-Marcus tetap menjadi juara grup, karena hasil pertandingan yang telah dijalani mereka.

Pada pertandingan terakhir Grup A, Kevin-Marcus kalah 1-2 dengan skore masing-masing 18-21, 21-15 dan 17-21. Kemenanga di set kedua atas pasangan China Taipe ini membuat Kevin-Marcus unggul dalam pengumpulan angka.

Hasil tersebut membuat Kevin-Marcus tetap menjadi juara Grup A karena memiliki keunggulan selisih gim. Kevin/Marcus memiliki torehan gim 5-2 atau +3 dalam tiga pertandingan fase grup.

Sedangkan pasangan China Taipe Lee/Wang dipastikan menjadi runner-up Grup A karena memiliki selisih gim 5-3 atau +2. Disusul pasangan India Rakinreddy/Shetty dengan 4-3 atau +1 di posisi ketiga.

Pasangan India, Rakinreddy-Shetty sendiri dalam pertandingan terakhir menang dari pasangan Inggris Raya Lane-Vendy. Jika mereka kalah, maka Kevin-Marcus bisa menjadi runner-up. Sebab Rakinreddy-Shetty sebelumnya menang atas Lee-Wang.

Di cabang bulutangkis, untuk babak penyisihann menerapkan aturan head to head, untuk menentukan juara grup. Rakinreddy-Shetty sendiri dikalahkan oleh Kevin-Marcus dengan dua set langsung.

Sementara itu pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Moh Ahsan-Hendra Setiawan, juga memastikan menjadi juara grup D. Pasangan berhasil menang atas pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae lewat rubber game 21-12, 19-21 dan 21-1.

Dengan hasil ini, maka Kevin-Marcus dan Hendra-Ahsan jika mampu terus melaju, mereka bakal berhadapan di Final. Dengan sama-sama menjadi juara grup, mereka tidak akan bertemu di perempat final dan semi final.

Namun, ganda putra Indonesia dipastikan harus bekerja keras, karena mereka sudah ditunggu lawan-lawan berat di babak berikutnya. Ada sejumlah lawan berat yang kemungkinan bisa dihadapi kedua pasangan ganda putra Indonesia itu.

Pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen yang merupakan unggulan ketiga di Olimpiade 2020, menjadi juara grup C. Sedangkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang merupakan unggulan keempat lolos sebagai juara Grup B.

Di cabang bulutangkis sendiri, Indonesia sejauh ini masih terus menjaga peluang. Semua pemain Indonesia masih bertahan di persaingan yang sudah akan memulai babak perempat final.

Pasangan ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu maju ke perempat final. Hal yang sama juga berhasil dicapai oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva. Sedangkan di sektor tunggal putra Antoni Sinisuka Ginting, juga masih terus melaju.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...