Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral, Pasien Covid-19 Jajan Bakso di Halaman Hotel Tempat Isoman

Petugas menutup teralis pagar hotel tempat isolasi mandiri di Jakarta Barat, lokasi foto viral. (Dok. Satpol PP Jakarta Barat)

MURIANEWS, Jakarta – Sebuah foto menunjukan pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (Isoman) makan bakso di halaman salah satu hotel di Jakarta Barat. Dalam foto yang viral itu menunjukan si pasien menyantap semangkuk bakso sambil duduk lesehan.

Pada foto yang beredar itu, pasien isoman tersebut berada dalam halaman hotel yang berpagar. Beberapa dari mereka sudah duduk lesehan sembari menyantap bakso. Sementara lainnya sedang memesan makanan kepada pedagang bakso yang berada di luar hotel.

Berdasarkan foto yang beredar, pagar hotel memang terkunci, namun terali pagar tidak tertutup rapat, sehingga tetap bisa berinteraksi dari dalam dan luar hotel.

Dilansir, detik.com, Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membenarkan kejadian itu dan pihaknya sudah memberi peringatan pada pihak hotel.

“Itu kan dia bukan keluar. Sekarang sudah ditindaklanjuti. Fotonya dia ke luar ruangan, artinya ke halaman, dari halaman itu dia nggak keluar pagar, manggil pedagang. Lalai juga Satgas COVID-nya. Tadi dari kecamatan sudah datang ke sana. Sekarang sudah dibenahi, sudah ditutup. Jadi yang isoman nggak bisa lagi ngelihat (keluar),” ujar Tamo kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Pagar bolong-bolong itu pun langsung ditutup. Satpol PP setempat juga telah memperingatkan pedagang agar tidak ke sana.

Tamo menjelaskan, satgas Covid-19 dari Hotel yang harus bertanggungjawab menjaga pasien isoman. Dia mengemukakan, pihak hotel sudah diingatkan untuk lebih intens dalam mengawasi pasien isoman.

Diketahui, di hotel itu ada 73 pasien tanpa gejala Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

“Satgas COVID hotel harusnya yang bertanggung jawab. Kan mereka yang mengelola itu. Cuma kalau saya perhatikan mereka manggil aja dari dalam. Mungkin lagi berjemur, saya nggak tahu juga. Sudah diingatkan pengelola hotelnya,” kata Tamo.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...