Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Warga Karangwotan Pati Terbakar, Diduga Gara-Gara Api Bediang

Kebakaran yang menimpa rumah warga Karangwotan Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebuah rumah milik Winarno (49) yang berada di Desa Karangwotan RT 07 RW 02 Kecamatan Pucakwangi, Pati, ludes dilalap api, Selasa (27/7/2021). Diduga, api berasal dari bediang kandang kambing yang berada di belakang rumah korban.

Kasatpol PP Pati Sugiyono mengatakan, diduga kebakaran dipicu dari api bediang di kendang kambing yang tak diawasi.

“Kami mendapatkan laporan pukul 09.00 WIB. Saat itu, kami langsung mengerahkan tiga damkar menuju lokasi kebakaran. Sampai di sana, api sudah cukup besar dan rumah sepenuhnya hampir terbakar,” katanya.

Selain itu, kandang beserta rumah yang terbakar tersebut aksesnya cukup sulit. Bahkan mobil damkar tidak bisa masuk hingga ke lokasi kejadian. Sehingga, selang penyemprot harus ditambah.

“Lokasi rumah cenderung sulit dijangkau oleh damkar. Kami terpaksa menambah selang agar air yang disemprotkan sampai ke titik api,” ujarnya.

Sebelum petugas datang, warga setempat pun sudah membantu untuk memadamkan kobaran api. Namun, karena angin yang cukup kencang membuat kobaran api semakin membesar.  Selain itu, rumah korban yang terbuat dari kayu, juga mempercepat pembakaran .

“Kebetulan pada saat itu, mungkin banyak warga yang sedang bekerja juga. Sehingga saat api membakar kandang, hanya ada beberapa orang yang mengetahui. Kambing pun berhasil diselamatkan,” terangnya.

Atas kejadian itu, ditaksir kerugian mencapai Rp 100 juta, lantaran di dalamnya terdapat surat berharga milik korban. Saat ini, pihak Satpol PP juga memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya terbakar itu.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...