Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lionel Messi Tetap di Barcelona Hingga Pensiun, Nomer 10 Disimpan!

Ronaldinho Gaucho, berharap Lionel Messi bertahan di Barcelona.(Instagram/@ronaldinho)

MURIANEWS, Barcelona- Hingga saat ini masih belum jelas kapan Lionel Messi akan resmi menandatangani kontrak barunya bersama Barcelona. Meski sudah mencapai kesepakatan lisan, namun tanda-tanda ‘peresmiannya’ masih belum kunjung terjadi.

Barcelona dalam pekan ini sudah harus bisa memastikan mengenai kepastian seorang Lionel Messi. Banyak pihak menunggu ‘kepastian’ ini. Banyak yang berharap Lionel Messi tetap berada di Barcelona. Salah satunya adalah legenda Barca, Ronaldinho Gaucho.

Belum lama ini, Ronaldinho Gaucho menyampaikan harapannya mengenai Lionel Messi. Mantan pemain internasional Brazil ini tetap berharap Lionel Messi memastikan berada di Barcelona.

“Dia harus bertahan, ini adalah sejarah Barcelona. Leo harus menyelesaikan karirnya di Barcelona. Karena dia adalah Barcelona,” ujar Ronaldinho, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Selasa (27/7/2021).

Bahkan Ronaldinho juga berharap, Barcelona harus menghormati seorang Lionel Messi. Jika pemain ini bersedia pensiun di Barcelona, maka nomer 10 di seragam Barcelona tidak boleh digunakan lagi.

“Ketika Messi pensiun, yang saya harap akan lama, dia bisa meninggalkan ’10’ di sana (Barcelona) dan tidak ada yang akan menyentuhnya lagi,” katanya menambahkan.

Ronaldinho adalah bintang Barcelona sebelum era Messi berlangsung. Mantan pemain Brasil ini pernah bermain bersama Messi di Barcelona dalam dua musim. Ronaldinho juga disebut-sebut menjadi ‘mentor’ bagi Lionel Messi, hingga besar seperti sekarang ini.

“Saya sangat senang untuk Leo Messi , tetapi saya merasa sedih dengan kekalahan Brasil di final Copa Amerika 2021 ini,” ujar Ronaldinho lagi.

Untuk saat ini, Barcelona masih menghadapi masalah FFP (Financial Fair Play) yang ditetapkan La Liga Spanyol. Barcelona harus mengurangi tanggungan gaji sejumlah pemainnya.

Barcelona saat ini sudah melebihi ketentuan FFP bahkan sebelum Messi menanda-tangani kontrak yang sudah disepakati. Termasuk Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia, yang sudah dikontrak Barca juga terancam tak bisa didaftarkan ke La Liga Spanyol.

Presiden Barcelona Joan Laporta sejauh ini masih bersikeras, masalah ini akan segera diatasinya. Proses perekrutan Messi menurutnya telah berjalan dengan baik sejauh ini .

Namun demikian, diakui juga olehnya, Barcelona masih belum bisa memastikan secara pasti kapan pengumuman resmi itu akan dilakukan. Kesepakatan secara lisan sudah tercapai, dan masih harus dituangkan di atas kertas perjanjian.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...