Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Akhir Pekan Ini Nasib Lionel Messi Akan Ditentukan, Barcelona Masih Berusaha

Semua menunggu kepastian Lionel Messi di Barcelona.(instagram/@leomessi)

MURIANEWS, Barcelona- Mendapatkan persetujuan dari otoritas La Liga Spanyol dalam hal pendaftaran pemain, adalah ‘pekerjaan besar’ bagi Barcelona dalam sepekan ini. Mereka harus bisa segera memastikan untuk bisa mendaftarkan para pemainnya.

Presiden Barcelona, Joan Lamporta dan Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, dipastikan akan menjalani hari-hari yang paling penat. Upaya dari dua tokoh utama di Barcelona ini akan menentukan bagaimana Barcelona bisa keluar dari masalah besarnya musim ini.

Dalam sepekan ini, pendukung Barcelona, penggemar La Liga Spanyol dan penyuka sepak bola di seluruh dunia juga akan menunggu bagaimana ‘nasib’ seorang Lionel Messi. Pesepak bola terbaik dunia ini akan menghadapi penentuan apakah namanya bisa didaftarkan di La Liga atau tidak.

Joan Lamporta, beberapa waktu lalu memberikan pujian bagi Mateu Alemany atas kerja-kerja yang telah dilakukannya. Barcelona menghadapi masalah besar yang ditinggalkan rezim Bertomeu. Masalah besar inilah yang harus diselesaikan secepatnya.

Lamporta yang berkuasa untuk periode keduanya, masih tetap optimis, La Liga dalam hal ini tetap akan memberikan opsi-opsi alternatif. Bagaimanapun La Liga tetap membutuhkan sosok Lionel Messi, Sergio Aguero dan Memphis Depay untuk mengangkat pamor kompetisi, secara keseluruhan.

‘Niat baik’ Barcelona ini, diharapkan tetap disambut dengan sesuatu yang positif oleh La Liga. Soal ini, Lamporta bahkan sangat yakin akan muncul kabar baik dari La Liga Spanyol.

Diluar itu, Barcelona sejauh ini juga masih terus berusaha untuk melakukan berbagai upaya dalam usahanya memenuhi aturan FFP (Financial Fair Play) La Liga Spanyol. Barcelona masih terus mencoba membangun transaksi-transaksi dalam upayanya mengurangi sejumlah pemainnya.

Tim Barcelona dibawah Ronald Koeman sendiri sudah memiliki agenda dalam persiapannya untuk semua kompetisi musim depan ini. Para pemain internasional Barcelona sudah harus bergabung latihan bersama pemain-pemain lainnya.

Lionel Messi, Sergio Aguero dan Emerson Royal, yang baru saja mengikuti Copa Amerika sudah harus hadir di Camp Ciutat Esportiba de Sant Joan Despi pada 2 Agustus ini. Mereka sudah diberi liburan selama 3 pekan sejak berakhirnya Copa Amerika lalu.

Tentu saja hal itu bisa terjadi jika ‘urusan-urusan’ administrasi mengenai pemain Barcelona bisa diselesaikan dalam pekan ini. Selanjutnya, Barcelona juga memiliki agenda menggelar pertandingan pra-musim bertajuk Turnament Joan Gamper.

Trophy Joan Gamper rencananya akan digelar pada 8 Agustus mendatang, dengan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo akan menjadi lawan Barcelona. Pada kesempatan ini, jika semua ‘urusan Barcelona kelar, maka Lionel Messi harus hadir.

Sebagai Kapten Barcelona, Lionel Messi di Joan Gamper harus berbicara kepada para penggemarnya. Karena itu sudah menjadi tradisi yang berlaku di Barcelona.

Lebih dari itu, semua pihak kini menunggu, kapan Lionel Messi akan menandatangani kontrak barunya bersama Barcelona. Dengan kepastian itu, maka Lionel Messi dipastikan sudah akan berada di Barcelona pada awal pekan depan.

Barcelona dan Mesi sudah mencapai kesepakatan secara lisan, dan tinggal menunggu ‘urusan’ dengan pihak La Liga bisa diselesaikan Barcelona. Hingga kini belum ada yang berani memperkirakan ‘hari itu’ kapan akan datang.

Lionel Messi sendiri hingga saat ini masih berada di Miami Amerika Serikat. Bersama keluarga besarnya, La Pulga menikmati liburan panjangnya, sejak berhasil menjuarai Copa Amerika 2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...