Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditinggal Ronda, Rumah Warga Sragen Kebakaran

Ilustrasi

MURIANEWS, Sragen — Nasib malang menimpa Satiman (63) warga Dukuh Murong RT 14/RW 4, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen. Pasalnya, rumah yang ditinggalinya kebakaran saat ditinggal meronda, Senin (26/7/2021) malam.

Kasi Pemadam dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Anton Sujarwo, Selasa (27/7/2021) menjelaskan, kobaran api, kali pertama diketahui oleh Tri Hanggo yang tak lain anak Satiman.

Saat tertidur, ia dikagetkan dengan suara ledakan kecil yang bersumber dari usuk dan reng pada atap rumah yang terbakar. Ketika terbangun, kepulan asap pekat sudah memenuhi rumahnya. Menyadari rumahnya terbakar, Tri Hanggo lantas berteriak minta tolong.

“Warga yang mendengar teriakan Tri Hanggo lantas terbangun. Warga langsung mencari peralatan seadanya untuk memadamkan api. Namun, kobaran api cepat membesar,” katanya seperti dikutiup Solopos.com

Warga kemudian menghubungi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sragen.

Tak lama berselang, petugas Damkar Sragen tiba di lokasi. Mereka langsung bekerja keras memadamkan api dibantu relawan dari Tagana, BPBD Sragen, Koramil Ngrampal, Polsek Ngrampal, Puskesmas Ngrampal dan warga sekitar. Berkat kesigapan petugas, api bisa dipadamkan.

“Objek yang terbakar atap rumah. Penyebabnya diduga konsleting arus listrik. Total kerugian belum bisa diketahui. Tidak ada korban. Dampaknya membuat kepanikan warga sekitar,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...