Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Jepara Belum Berencana Buka Penyekatan Jalan

AKP Doddy Triantoro, Kasatlantas Polres Jepara melakukan pengecekan pada pelaku perjalanan di Simpang Gotri, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Beberapa daerah sudah membuka portal-portal penyekatan jalan. Namun, di Jepara, hingga hari ini belum ada portal penyekatan yang dibuka.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Doddy Triantoro menyampaikan, pihaknya belum berencana membuka portal penyekatan lalu lintas. Pasalnya, saat ini Kota Ukir masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Diketahui, pos penyekatan utama di Jepara berada di Simpang Gotri, Kecamatan Kalinyamatan. Serta di perbatasan antara Kecamatan Nalumsari dengan Kabupaten Kudus.

“Sementara belum (pembukaan penyekatan, red). Karena kan, kita (Jepara, red) masuk PPKM Level 4,” terang Doddy saat dihubungi MURIANEWS, Selasa (27/7/2021).

Selama penyekatan dilakukan, ratusan kendaraan sudah diputarbalik dan tidak boleh masuk ke Jepara. Terutama pelaku perjalanan yang tidak memiliki kepentingan dalam sektor kritikal dan esensial

Selain itu, Doddy juga meminta pelaku perjalanan yang tidak memiliki surat rapid test sesuai aturan dan tidak memiliki kartu vaksinasi untuk putarbalik.

Kendati demikian, Doddy masih akan mengevaluasi kondisi mobilitas lalu lintas dalam sepekan ke depan. Jika sudah membaik, pihaknya akan berkomunikasi dengan Polda Jawa Tengah untuk mendapatkan solusi.

Pasalnya, lanjut Doddy, Polda Jawa Tengah masih memerintahkan untuk tetap melakukan penyekatan. Utamanya bagi daerah yang masuk dalam PPKM Level 4.

“Enggak mungkin nyekat selamanya. Kita semua juga ingin bergerak. Kalau bisa ya, jangan terlalu lama. Tapi, pemberlakuan PPKM Level 4 ini kan sampai 2 Agustus 2021 nanti,” pungkas Doddy.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...