Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolda Jateng Buka Diktuba 2021 di Banyumas, Total Ada 960 Calon Bintara

Kapolda Jateng Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021. (Polda Jateng)

MURIANEWS, Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun ajaran 2021 di SPN Polda Jateng Purwokerto, Senin (26/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jateng membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel pada pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2021.

Kapolda mengatakan, Diktukba Polri Tahun 2021 dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Pelaksanaanya telah diputuskan secara tatap muka atau on campus.

Dengan pertbambangan berhasilnya pendidikan diktukba on campus lalu, dengan mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran covid-19 selama pendidikan berlangsung.

“Karena itu, terus disiplin protokol kesehatan, jangan lengah dan tuntaskan vaksinasi baik untuk serdik, gadik, pengasuh, pelayan dan keluarga besar kampus. Pastikan fasilitas asrama telah memenuhi disiplin proses dan fasilitas kesehatan yang memadai. Jadikan disiplin proses menjadi bagian budaya kehidupan baru, ” katanya Senin (26/7/2021).

Secara keseluruhan Polri akan menyelenggaran Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 dengan jumlah peserta didik reguler sebanyak 10.650 siswa dan sejumlah 4.636 peserta didik dari sumber hibah yang berasal dari Papua, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Jawa Timur. Sehingga jumlahnya menjadi 15. 286 siswa calon bintara terdiri dari 14.609 pria dan 677 wanita.

Sebagai informasi, Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2021 akan berlangsung selama lima bulan ke depan dan diselenggarakan di 36 Satdik (Satuan Pendidik) yang terdiri dari 31 SPN di seluruh Indonesia, Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas, dan Polair.

Sementara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyampaikan di SPN Polda Jateng ada sejumlah 960 siswa diktukba yang dididik.

“Dari 960 siswa diktukba Polri 2021 SPN Polda Jateng ini, 202 diantaranya adalah anak petani, 44 adalah anak buruh, 166 adalah anak wiraswasta serta yang lainnya dari PNS, swasta, TNI, Polri perangkat desa, nelayan dan pendeta” jelasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...