Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pembalap Berusia 14 Tahun Meninggal Dalam Kecelakaan di Lintasan Balap Aragon

Huga Millan, pembalap belia Spanyol meninggal dunia di Sirkuit Aragon. (instagram/@hugamillan)

MURIANEWS, Jakarta- Kecelakaan di lintasan balap motor kembali menelan korban meninggal. Seorang pembalap belia asal Spanyol, Hugo Millan yang berusia 14 tahun meninggal dunia, menyusul kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Hugo Millan yang merupakan pembalap berbakat meninggal saat mengikuti Europa Talent Cup, yang digelar Minggu (25/7/2021) di Aragon, Spanyol. Pembalap ini terjatuh dari sepeda motornya di 13 lap terakhir.

Pembalap ini mencoba untuk berjalan keluar dari lintasan setelah bangkit dari jatuhnya. Namun belum sempurna dalam berdiri, pembalap asal Polandia yang berada di belakangnya Oleg Pawelec, tak bisa menghindarinya.

Dalam kecepatan cukup tinggi, sepeda motor Oleg Pawelec menabrak Hugo Millan.
Tabrakan tak terhindarkan, sampai membuat Milan terdorong hingga ke pinggir lintasan dalam kondisi tak sadarkan diri.

Upaya penyelamatan dilakukan oleh pihak penyelenggara. Milan sempat dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helicopter. Namun nyawanya tidak tertolong lagi. Hugo Millan dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Pembalap asal Huelva itu disebutkan meninggalkan dunia saat dalam penanganan penyelamatan yang dilakukan pihak rumah sakit. Millan sendiri merupakan salah satu pembalap potensial.

Dalam perlombaan Europa Talent 2021, pembalap ini berada di posisi dua klasemen sementara. Pembalap Spanyol ini sudah berhasil mencatat empat kali menjadi juara balapan dan dua pole position.

Sejumlah pembalap dan pabrikan motor turut mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Hugo Millan. Seluruh rangkaian balapan yang dijadwalkan hari ini telah dibatalkan.

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Hugo Millan telah meninggal karena cedera usai mengalami kecelakaan di balapan HETC,” demikian pernyataan resmi FIM CEV Repsol.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...