Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manchester United Akhirnya Dapatkan Varane, Real Madrid Sepakati Harganya

Raphael Varane akhirnya menyusul Sergio Ramos, tinggalkan Real Madrid. (Instagram/@rapahelvarane)

MURIANEWS, Jakarta- Klub Inggris Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan Raphael Varane. Bek internasional Prancis ini akhirnya setuju dilepas oleh Real Madrid.

Menurut laporan media Prancis Le Parisien yang dilansir CNN Indonesia, Real Madrid akhirnya setuju dengan harga 38,5 juta poundsterling atau sekitar Rp767,4 miliar.

Harga ini lebih murah dari penawaran yang sebelumnya dibuka oleh Real Madrid sebesar 50 Juta Poundsterling. Pada kesempatan pertama bernegosiasi, Madrid sebelumnya sudah menurunkan harga Varane menjadi 42,8 Juta Pounsterling.

Namun Manchester United bersikukuh menganggap harga itu masih terlalu mahal bagi mereka. Sehingga akhirnya negosiasi berlanjut dan berakhir pada angka 38,5 juta poundsterling itu.

Dibawah kendali Ole Gunnar Solksjaer, MU dikabarkan akan mengikat Raphael Varane selama empat atau lima musim ke depan. Pemain Prancis ini akan diduetkan dengan bek internasional Inggris Harry Maguire yang bermain cemerlang di Euro 2020 lalu.

Pada pekan depan, MU diperkirakan akan mengumumkan rekrutan ke dua mereka pada musim panas ini. Sebelumnya MU sudah membawa Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Jerman.

Varane sendiri sudah lama diincar MU untuk memperkuat Setan Merah. Sementara Madrid sendiri, jika ditinggal Varane, maka dipastikan mereka harus mendapatkan bek baru. Sebelumnya mereka juga sudah ditinggal Sergio Ramos.

Real Madrid tidak memiliki pilihan selain menjual Varane, mengingat kontraknya tinggal menyisakan satu musim saja. Sementara sodoran kontrak baru tidak pernah disepakati oleh Raphael Varane.

Jika tidak dijual, maka Real Madrid tidak akan bisa mendapatkan pemasukan, saat si pemain berada dalam posisi bebas transfer. Hal yang sebelumnya terjadi pada Sergio Ramos.

Diluar itu, seperti halnya Barcelona, Madrid juga dihadapkan pada masalah FFP (Finacial Fair Play) yang ditetapkan La Liga Spanyol. Pengurangan anggaran gaji harus dilakukan Madrid. Apalagi mereka juga dirumorkan masih terus mendekati Kylian Mbappe, pemain asal PSG Prancis.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...