Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumor Transfer Pemain, Antoine Griezmann Dibidik Hotspur Untuk Gantikan Harry Kane

Barcelona kesulitan menjual Antoine Griezmann.(instagram/@antoinegriezmann)

MURIANEWS, Jakarta- Rumor transfer pemain di Eropa terus berkembang, dengan menempatkan nama Antoine Griezmann. Pemain yang saat ini masih terus diupayakan untuk bisa dijual oleh Barcelona ini, dikait-kaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Kabar terakhir, Hotspur yang kemungkinan akan melepas Harry Kane ke Manchester City, menempatkan Antoine Griezmann sebagai calon penggantinya. Pemain internasional Prancis ini kini masuk dalam daftar bidikan mereka.

Untuk bisa menyeimbangkan neraca anggarannya, Barcelona memang menghadapi kendala. Mereka harus berusaha keras untuk bisa memenuhi aturan FFP (Financial Fair Play) yang ditetapkan La Liga Spanyol.

Barcelona dalam hal ini harus mengurangi beban gaji yang harus mereka tanggung. Karena banyaknya pemain yang bergaji besar di Barcelona, maka mereka harus mengurangi pemain-pemain top mereka.

Antoine Griezmann menjadi salah satu yang akan ‘dikorbankan’ untuk kepentingan FFP ini. Apalagi Barcelona sudah mendatangkan Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia. Belum lagi rencana mereka kembali mengontrak Lionel Messi.

Setelah tidak ada perkembangan bagus dalam pembicaraan Barcelona dengan Atletico Madrid dan Juventus, terkait penjualan Griezmann, kini Hotspur mencoba mendapatkan jasanya. Media Spanyol, Mundo Deportivo menyebut, kini Hotspur serius mendekati Barcelona untuk mendapatkan Griezmann.

Langkah untuk mendapatkan Antoine Griezman dipastikan akan dilakukan Hotspur manakala transfer Harry Kane ke Manchester City telah dibereskan. Dana yang diperoleh dari penjualan Harry Kane, sebagaian akan diinvestasikan untuk membeli Antoine Griezmann.

Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy menyatakan sudah mengijinkan Harry Kane untuk pergi musim panas ini. Namun klubnya mematok harga 160 juta Pounsterling, tidak kurang.

Kubu Manchester City dalam hal ini masih belum mencapai kesepakatan mengenai harga itu. Pembicaraan mengenai hal ini dilaporkan masih terus berlanjut. Sebelumnya Manchester City sudah berani menawar dengan harga 140 Juta Pounsterling.

Sementara itu, Joan Laporta, Presiden Barcelona sebelumnya juga menyatakan, Antoine Griezmann memang sangat terbuka untuk meninggalkan klub. Mengingat situasinya, Barcelona memang ‘terpaksa’ menjual pemain Prancis yang baru bergabung pada 2019 lalu itu.

“Kami tidak bisa membantah ada klub peminat pada pemain tersebut [Griezmann] dan hal itu menunjukkan kualitasnya,” ucap Laporta.

Kontrak Griezmann di Barcelona berakhir pada 2024. Dengan kondisi tersebut harga jual Griezmann bakal tetap terbilang tinggi. Hal inilah yang membuat Barcelona sampai saat ini kesulitan untuk bisa mendapatkan pembeli bagi eks bonber Atletico Madrid ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...