Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Kudus Kukuhkan Pengurus FKUB, Diminta Solid dan Independen

Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan dokumen pengesahan kepengurusan FKUB Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kudus periode 2021- 2026 di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (26/7/2021) siang.

Para pengurus diberikan amanat untuk terus menjaga keharmonisan masyarakat Kudus. Karena diketahui, mayarakat di Kudus terdiri dari berbagai umat beragama dan sangat dikenal toleran.

“Yang pertama kami ucapkan selamat bagi pengurus baru ini dan saya berpesan ke FKUB untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kudus agar selalu harmonis,” kata Hartopo.

FKUB, lanjut Hartopo juga diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam penghubung antara Pemerintah Kabupaten Kudus dengan masyarakat beragama. Sehingga komunikasi yang aktif dengan masyarakat sangat diperlukan.

“Adanya FKUB penting untuk menjadi penghubung masyarakat dengan pemerintah. Mohon untuk dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” kata dia.

Selain itu, Hartopo meminta agar FKUB tetap independen dan tidak boleh diwarnai dengan kepentingan politik. Pihaknya meminta FKUB tetap solid, independen, dan tidak mudah untuk dipengaruhi oleh hal-hal lain.

“Saya minta FKUB tetap independen dan tidak diwarnai dengan kepentingan-kepentingan politik. Fokus untuk menjaga keharmonisan masyarakat,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...