Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nishiya Momiji, Bocah 13 Tahun Asal Jepang, Raih Medali Emas Pertama Skateboard di Olimpiade Tokyo 2020

Nishiya Momiji atlet asal Jepang meraih emas. Sedangkan Rayssa Leal, dari Brasil merebut perak. Dua atlet ini sama-sama berusia 13 tahun.(https://twitter.com/SportsCenter)

MURIANEWS, Tokyo- Skateboard yang merupakan cabang olahraga baru yang dipertandingan di Olimpiade 2020 memunculkan rekor baru. Cabang olahraga yang diharapkan bisa membawa kegembiraan kaum muda ke Olimpiade ini, memunculkan juara termuda.

Nishiya Momiji, atlet asal Jepang yang masih berusia 13 tahun berhasil menciptakan sejarah menjadi peraih medali emas Skateboard termuda di arena Olimpiade. Atlet ini juga tercatat menjadi atlet putri pertama yang meraih medali emas Skateboard di Olimpiade.

Turun di nomor women’s street Nishiya Momiji berhasil mengumpulkan skore 15,26 untuk mencatatkan dirinya di buku sejarah olimpiade. Pada pertandingan yang digelar di Ariake Urban Sports Park, Tokyo, Senin (26/7/2021), Momiji membuktikan diri menjadi yang terbaik di nomor ini.

Nishiya mengumpulkan poin dari beberapa trik yang dilakukannya dalam perlombaan. Di tiga trik terakhir, ia mengumpulkan nilai 4,15 lalu 4,66 dan 3,43. Nilai ini membuat cakupan poinya mencapai 15,26.

Nishiya Momiji berhasil mengungguli saingannya asal Brasil Rayssa Leal yang juga berusia 13 tahun. Atlet skateboarding ini mengumpulkan skore 14,64, dan harus puas mendapatkan medali perak.

Sementara itu, medali perunggu di nomor ini direbut atlet asal Jepang Nakayama Funa. Atlet yang berusia 16 tahun ini meraup skore 14,49 dari tiga run dan trik yang dibuatnya. Catatan skorenya kalah tipis dari atlet Brasil yang meraih perak.

Di arena Skateboard, Jepang merajai perlombaan di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya Yuto Horigome berhasil merebut medali emas untuk kategori putra. Pertandingan final yang digelar Minggu (25/7/2021) berhasil dimanfaatkannya untuk meraih emas untuk kontingen Jepang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...