Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

16 Orang di Mojosongo Solo Ditangkap saat Balap Liar, 11 Motor Ditahan

Tim Sparta membubarkan aksi balap liar di Jl. Ringroad, Mojosongo, Solo, pada Senin (26/7/2021) dini hari. (Istimewa/Humas Polresta Solo

MURIANEWS, Solo — Kasus balap liar masih terjadi di Kota Solo. Kali ini balap liar tersebut terjadi di Ring Road Mojosongo pada Senin (26/7/2021) dini hari. Dalam balapan tersebut polisi mengamankan 16 orang dan sepuluh sepeda motor.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo menduga ada perjudian balap liar mempertaruhkan peserta balap liar tersebut. Karena itu, pihaknya membawa para pelaku ke kantor polisi dan meminta orang tua masing-masing untuk menjemput langsung.

Kompol Sutoyo menjelaskan, pembubaran balap liar itu berawal dari aduan warga yang masuk ke call center Tim Sparta.

Dalam aduan itu menyebutkan ada aksi kebut-kebutan belasan pemuda yang membahayakan pengguna jalan lain. Tim Sparta pun langsung bergerak menindaklanjuti aduan itu.

“Ada 16 pemuda yang kami bawa ke Mapolresta Solo dan sepuluh sepeda motor. Salah satunya berupa Yamaha N-Max yang digunakan balap liar,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Ia menambahkan seluruhnya sudah diproses hukum oleh Satlantas Polresta Solo. Sementara itu, para pemuda sebelum dipulangkan mereka mengikuti pembinaan di kantor polisi.

“Kami minta kepada orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya. Jangan sampai ikut balap liar. Tekankan mereka agar istirahat saja dan kumpul dengan keluarga di rumah,” papar dia.

Terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menegaskan Polresta Solo terus berpatroli sekaligus razia kendaraan berknalpot brong. Hal itu untuk mewujudkan suasana Solo kondusif bebas dari aksi balap liar.

“Kami tidak akan menoleransi terhadap penggunaan knalpot brong. Kami akan tindak tegas, sepeda motor yang menggunakan knalpot brong bakal kami kandangkan,” papar Kapolresta Solo.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...