Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kucing di Kudus Beberapa Hari Terjebak di Sumur, Tim Rescue BPBD Langsung Turun Tangan

Proses penyelematan kucing yang terjebak di dalam sumur. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tim Animal Rescue Forum Relawan Penangggulangan Bencana (FRPB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus menyelamatkan seekor kucing domestik yang terjebak di dalam sumur di Dukuh Tempel Kelurahan Wergu Wetan RT 4 RW 2, Kecamatan Kota, Kudus Senin (26/7/2021).

Kucing tersebut, telah terjebak di dalam sumur dengan kedalaman delapan meter selama beberapa hari. Kucing tersebut, diketahui milik Yuni warga desa setempat.

“Kami menerima laporan adanya kucing tercebur sumur itu sekitar 07.00 WIB, langsung kami menuju ke lokasi,” kata Edi Yulianto, Relawan Animal Rescue FRPB BPBD Kudus.

Kucing yang berhasil diselamatkan dimandikan oleh pemilik. (MURIANEWS/Istimewa)

Menurutnya, kucing tersebut diduga telah terjebak didalam sumur mulai tiga hari yang lalu. Namun, pagi tadi kucing yang berjenis kelamin jantan itu baru diketahui keberadaanya yang tengah ada di dalam sumur.

“Pas di dalam sumur itu kucingnya tidak di air. Tapi bertahan di dinding sumur yang kondisi batu-batanya agak rusak,” jelas pria yang akrab disapa Mbah Gondrong itu.

Kemudian, Tim Animal Rescue bergegas turun ke dalam sumur dengan menggunakan sebuah tangga. Namun, saat proses evakuasi berlangsung sedikit terkendala lantaran kucing tersebut dalam kondisi stres dan sempat memberontak.

“Padahal sudah bawa ember, tapi kondisi kucingnya stres karena mungkin terlalu lama di sumur. Sempat di-cokot (digigit), daripada memberontak terus kecebur air akhirnya saya ikat menggunakan tali. Terus ditarik dari atas, posisinya kucing waktu itu basah, ” jelasnya.

Ia menyebut bukan kali pertama menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di dalam sumur.

“Sudah pernah menyelamatkan kucing seperti itu, tapi seringnya evakuasi ular. Kalau kucing kaya gitu biasanya pas musim kawin kejar-kejaran akhirnya masuk sumur. Tapi ini tadi beruntung tidak masuk ke air,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...