Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masuk Jateng, Puluhan Kendaraan Diperiksa Petugas Gabungan di Brebes

Petugas memeriksa kelengkapan kendaraan yang masuk di Terminal Kecipir Kecamatan Losari, Brebes, Minggu (25/07/2021). (Polres Brebes)

MURIANEWS, Brebes – Guna menekan laju penyebaran Virus Covid-19 dalam pelaksanaan PPKM level 4 personel gabungan Polres Brebes dan Kodim 0713 serta Dishub Kabupaten Brebes melakukan pengecekan surat kelengkapan perjalanan di terminal Kecipir Kecamatan Losari, Brebes, Minggu (25/07/2021).

Hal ini menindaklanjuti Intruksi Mentri Dalam Negeri (Inmendagri) No 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan PPKM Darurat di Jawa Bali mengatur mengenai syarat-syarat perjalanan bagi pengendara motor, mobil pribadi, angkutan umum, pesawat terbang, dan kapal laut.

Kepala Pos Penyekatan Kecipir Losari Brebes Ipda Rizky Renandi Putra mengatakan kegiatan pemeriksaan surat kelengkapan perjalanan bertujuan untuk mengurangi mobilisasi puluhan kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Tengah (Jateng) via Jalur pantura kecipir, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, yang merupakan perbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat.

“Dalam rangka penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Brebes, personel gabungan melaksanakan kegiatan pemeriksaan surat kelengkapan perjalanan guna mengurangi mobilitas kendaraan yang masuk ke wilayah Jawa Tengah via jalur Pantura Kecipir,”ucap Ipda Rizky dalam siaran pers di laman Tribrata Polda Jateng.

Ipda Rizky juga menjelaskan dalam kegiatan tersebut di lakukan juga pemeriksaan kendaraan yang bernomor polisi dari luar daerah.

“Kendaraan berpelat dari luar daerah juga kita periksa. Untuk mereka yang tidak ada keperluan dinas atau mereka tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan perjalanan ,” pungkas IPDA Rizky.

Dari pantauan kami ada beberapa kendaraan yang terpaksa di putar balik oleh petugas gabungan,di karenakan tidak bisa menunjukan surat kelengkapan perjalanan.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan ( prokes)agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Tribrata Polda Jateng

Comments
Loading...