Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Jepara Bagikan Sembako Langsung ke Tempat Dagang PKL

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan sembako ke PKL. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi membagikan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL), Minggu (25/7/2021) malam. Bagi-bagi sembako ini upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Maysrakat (PPKM).

“Malam ini memang sengaja turun langsung untuk membagikan paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak dari kebijakan PPKM ini,” kata Andi, saat membagikan paket sembako di daerah Mlonggo.

Selain membagikan sembako, bupati juga mengecek kepatuhan masyarakat dan PKL selama masa PPKM ini. Hasilnya, PKl dan pembeli sudah cukup patuh. Andi dalam kesempatan ini juga membagikan masker kepada PKL dan masyarakat.

“Kita juga dalam rangka mengecek dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi aturan selama PPKM ini. Termasuk dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Andi.

Pihaknya cukup mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada. Andi berharap kepatuhan ini bisa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan agar status level Jepara bisa lebih baik.

Alhamdulilah sudah cukup baik masyarakat kita, semoga bisa terus dipertahankan agar Jepara bisa turun kelas ke level yang lebih baik. karena berdasarkan evaluasi, kita saat ini masih berada di level III PPKM,” imbuh Andi.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan jika paket sembako yang dibagikan sekitar 500 paket. Selain di Mlonggo, bansos ini juga diberikan di wilayah Bangsri dan sekitarnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...