Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2020 Tokyo: Brasil Ditahan Pantai Gading, Prancis Membuka Peluang

Pemain Brasil, Douglas Luiz mendapatkan kartu merah saat timnya berhadapan dengan Pantai Gading, di Olimpiade 2020. (instagram/@dg_douglas12)

MURIANEWS, Tokyo- Cabang sepak bola Olimpiade 2020 Tokyo, Minggu (25/7/2021) memainkan pertandingan kedua bagi semua tim di masing-masing grup. Pada pertandingan jam pertama, sejumlah tim berhasil membuka peluang untuk tetap lolos ke babak selanjutnya.

Di Grup A, tim Prancis yang sebelumny terseok-seok usai kalah 1-4 dari Meksiko, sore tadi berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Afrika Selatan. Hasil ini membuat peluang mereka lolos masih terbuka.

Sedangkan bagi Afrika Selatan, kekalahan ini membuat mereka hampir tak memiliki peluang untuk lolos. Di Grup A, tuan rumah Jepang masing akan berhadapan dengan Meksiko pada pertandingan jam ke dua.

Meksiko akan memastikan lolos ke babak selanjutnya jika berhasil mengalahkan Jepang. Sedangkan Jepang yang pada pertandingan pertama menang 1-0 dari Afrika Selatan, juga akan lolos jika berhasil menang.

Sementara itu di pertandingan Grup B, Honduas membuka peluang setelah menang 3-2 atas Selandia Baru. Sebelumnya mereka mengalami kekalahan 0-1 dari Rumani. Korea Selatan akan berhadapan dengan Rumania di pertandingan jam ke-2.

Korea Selatan harus meraih kemenangan jika mereka ingin tetap memiliki peluang lolos ke babak kedua. Sebab sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Selandia Baru. Jika Korea Selatan bisa menang, maka di Grup B terjadi persaingan ketat.

Sedangkan di Grup C, Argentina berhasil membuka asa setelah menang tipis dari Mesir 1-0. Hasil ini membuat Argentina masih memiliki peluang lolos, setelah sebelumya dihajar Australia 3-0.

Pertandingan jam ke-2 di Grup C akan mempertemukan Spanyol Vs Australia. Sebelumnya Spanyol bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Mesir. Spanyol mau tidak mau harus berhasil meraih kemenangan.

Lalu di Grup D, pertandingan Brasil Vs Pantai Gading berakhir tanpa gol. Dalam pertandingan ini diwarnai pengusiran terhadap pemain Brasil Douglas Luis oleh wasit. Keputusan ini menjadi kontreversial melihat fakta-fakta di lapangan.

Bintang Aston Villa, Douglas Luiz mendapatkan kartu merah, dengan sebab yang tidak jelas. Sejak babak kedua, Brasil harus bermain dengan hanya 10 pemain.

Luiz awalnya mendapat kartu kuning dari wasit tetapi hukumannya ditingkatkan setelah wasit disarankan untuk memeriksa monitor sisi lapangan oleh VAR. Hasil ini membuat Brasil tertahan sementara waktu.

Kemenangan 4-2 atas Jerman membuat Brasil difavoritkan dalam pertandingan ini. Namun hasil ini membuat mereka tertahan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Pantai Gading yang sebelumnya menang 2-1 atasi Arab Saudi dan Brasil sama-sama mengoleksi poin 4.

Di Grup D, pertandingan kedua akan mempertemukan tim Jerman Vs Arab Saudi. Baik Jerman maupun Arab Saudi harus mendapatkan kemenangan jika ingin tetap berada di persaingan. Tim yang kalah pada pertandingan ini akan tersingkir dari Olimpiade 2020.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...