Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

50 Persen Pekerja di kudus Sudah Divaksin

Salah seorang peserta vaksinasi yang digelar Apindo menjalani skrining sebelum disuntikkan vaksin. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kepala Dinsnaker Perinkop dan UKM Kudus, Rini Kartika hadi Ahmawati mengatakan sekitar 50 persen pekerja di Kabupaten Kudus telah divaksin. Mereka telah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Rinciannya, dari total keseluruhan sekitar 80 ribu pekerja di Kudus, sebanyak 44.838 pekerja di kudus sudah divaksin. Mereka tersebar di 37 perusahaan dengan kategori sedang hingga besar di Kudus.

“Data terakhir pada Kamis (15/7/2021) sudah 44.838 pekerja di Kudus yang mendapatkan vaksin dosis pertama. Total keseluruhan pekerja di Kudus, ada sekitar 80 ribu orang,” kata Rini.

Perusahaan yang telah memberikan vaksinasi terhadap karyawannya, yakni PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), PT. Pura, PT. Djarum, PR. Sukun, PT. Nojorono, dan PT. Sari Warna. “Sejauh ini saya melihat animo pekerja sudah bagus. Beberapa perusahaan juga sudah memfasilitasi karyawannya,” katanya, Minggu (25/7/2021).

Rini melanjutkan, Kabupaten Kudus bahkan menempati urutan kedua se-Jawa Tengah setelah Kota Semarang dalam hal ketaatan melakukan vaksinasi bagi pekerja. Dia berharap agar ke depannya pekerja yang belum vaksin untuk dapat vaksin.

“Kalau saat ini kan vaksinnya masih kosong ya. Tetapi ketika nantinya sudah ada, saya harap yang belum vaksin agar segera ikut vaksin,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...