Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manajer Klub Liga 3 dan Mantan Rektor UMK Dibidik Manajemen Persiku

Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah menggelar konferensi pers soal Persiku pada Kamis (22/7/2022). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Ada manajer Pro Kundalini FC Klub Liga 3 Bali, Arif Budianto dan eks-Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) Suparnyo dalam daftar nama calon pengurus atau jajaran manajemen Persiku Kudus.

Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardyansyah telah merancang jajaran manajemen dengan memasukan enam orang untuk membantu tugasnya. Nama-nama itu di antaranya nama Arif Budianto dan Suparnyo. Nama lainnya, ada Abdullah Zaim, Aprilia Putri Suhardini, Yuliadi Mohammad, dan Pasha Indriani.

Nama-nama tersebut akan mengisi posisi jabatan sesuai bidangnya. Rinciannya, Arif Budiman rencananya diplot sebagai Komisi Teknik. Kemudian, Sekretaris Tim Manajemen diisi Abdullah Zaim dan Bendahara Tim dijabat Pasha Indriani.

Kemudian, bidang promosi diisi Aprilia Putri Suhardini, bidang media diisi Yuliadi Mohammad, dan terakhir, mantan Rektor UMK, Suparnyo masuk di bidang hukum. Nama-nama itu, diusulkan ke Askab PSSI Kudus untuk mendapatkan Surat Keputusan sebagai legalitas kinerja mereka nantinya.

Sebelumnya, Ferdaus Ardyansyah sempat mengungkapkan keinginannya untuk membentuk kepengurusan yang lebih ramping dan solid.

“Senin besok saya ajukan nama-nama tersebut ke Askab PSSI Kudus agar segera dibuat SKnya. Setelah dapat SK, masing-masing nanti mempresentasikan program kerja mereka,” katanya, Minggu (25/7/2021).

Ditanya soal pelatih, pihaknya belum memutuskan. Sebab, untuk pelatih ada beberapa kriteria yang dinilai. Perlu dilakukan wawancara dan praktek di lapangan.

Sementara itu, Arif Budianto mengaku awalnya tidak tertarik bergabung di kepengurusan Persik tahun ini. Sebab, dia sudah mengemban tugas sebagai manajer Pro Kundaliani FC, klub Liga 3 Bali.

“Tapi karena terus didesak, akhirnya masuk ke jajaran manajemen,” ujarnya.

Pihaknya saat ini masih menunggu SK. Setelah resmi mendapatkan SK nantinya akan mulai menyusun program kerja.

“Saya kan di bidang komisi teknik. Program kerja saya menentukan pelatih dan asisten pelatih,” ungkapnya.

Sementara Suparnyo, mengemukakan akan mengatur segi hukum yang berkaitan dengan Persiku, mulai dari kontrak pemain, pelatih, hingga Kerjasama dengan apparel. Menurutnya landasan hukum dirasa perlu karena untuk meminimalisir permasalahan. Sehingga risiko-risiko yang terjadi dapat diminimalisir.

“Harapan saya Persiku bisa berprestasi lebih baik lagi,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...