Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Aksi Jokowi End Game Hanya Isapan Jempol, Enam Orang Dilepaskan

Tidak ada satu pun kendaraan yang diperbolehkan melintas menuju Glodok, kecuali TransJakarta (detikcom/Adhyasta)

MURIANEWS, Jakarta – Polisi memastikan tidak ada yang datang di aksi ‘Jokowi End Game’ yang direncanakan melakukan longmarch dari Glodok ke Istana Negara, Sabtu (24/7/2021). Enam orang yang sempat diamankan polisi pada siang hari, sudah dilepaskan karena tidak ada kaitannya dengan rencana aksi itu.

“Jakarta kondusif, aman, tidak ada (demo), kami lihat sendiri Jakarta kondusif hari ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (24/7/2021).

Yusri mengatakan sebelumnya enam orang diamankan karena tidak bisa menjelaskan alasa kehadiran mereka di lokasi demo. Mereka juga pengangguran dan beralasan hanya ingin melihat demo.

“Pengangguran, bilangnya mau nonton saja tahu dari medsos, penasaran mau lihat. Kumpul-kumpul enggak jelas, makanya kami tanyakan kami bawa dulu tadi,” ucapnya.

Polisi juga telah melakukan tes swab antigen pada keenam orang tersebut dan hasilnya negatif. Mereka juga turut diberikan suntikan vaksin Covid-19 oleh pihak kepolisian.

“kami lakukan vaksin karena mengaku belum divaksin. Sudah dipulangkan sekarang,” ujarnya.

Yusri mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap ajakan apapun yang beredari di media sosial, termasuk aksi demo. Sebab, saat ini kasus positif Covid-19 di Indonesia masih tinggi, salah satunya di Jakarta.

“Ini kan masa PPKM level 4, kami harapkan Jakarta supaya landai lagi dari kerumunan, bagaimana nanti kalau ada peningkatan lagi. Mari sama-sama memerangi covid ini, masyarakat dengan disiplin taat prokes, kami yang lakukan 3T,” tutur Yusri.

Berdasarkan pantauan sejak pukul 08.30 hingga pukul 18.00 WIB di beberapa ruas di sekitar Istana Negara tak terlihat satu pun masa aksi yang datang. Sekitar pukul 17.25 WIB, petugas kepolisian juga perlahan mulai membubarkan diri. Kendaraan taktis yang sudah diparkir sejak pagi juga sudah dipindahkan. Selain itu, sejumlah ruas kendaraan yang sempat ditutup oleh aparat, kini juga telah dibuka kembali.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...