Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelindo III Surabaya Bantu APD dan Vitamin untuk Nakes di Pati

Penyerahan secara simbolis APD untuk nakes di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Perusahaan pelat merah PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Surabaya, memberikan bantuan ratusan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kabupaten Pati.

Bantuan secara langsung diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto di Kelurahan Pati Lor, Sabtu (24/7/2021). Bantuan itu selanjutkan diserahkan ke Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Subawi yang kemudian didistribusikan ke masing-masing puskesmas.

Total bantuannya terdiri dari APD hazmad sebanyak 700 pcs, masker bedah 70.000 pcs, masker N-95 700 pcs, hand sanitizer 700 liter dan vitamin 12.000 tablet.

Joni Kurnianto mengatakan, yang memintakan bantuan dari Pelindo III tersebut adalah dari Yayasan Indonesia Sehat yang diketuai oleh Teguh Prihandoko.

Menurut dia, ketua yayasan adalah orang Pati yang kenal dekat dengan Direktur Pelindo Surabaya, sehingga bantuan tersebut dipercayakan untuk mencukupi kebutuhan APD di Pati.

“Saya dihubungi oleh Pak Teguh, dimintai data untuk kekurangan APD. Ya saya berikan semua. Alhamdulillah, rupanya bantuan APD sudah datang sebanyak ini. Karena itu, saya langsung meminta kepada DKK untuk mendistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit,” katanya.

Dia juga menambahkan, dengan adanya bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi nakes. Apalagi belum lama ini banyak nakes yang juga terpapar Covid-19.

“Kami juga berharap agar nanti di Pati juga dapat bantuan vaksin, agar program percepatan vaksinasi ini dapat terpenuhi. Tadi, kami sudah komunikasi dengan Yayasan Indonesia Sehat, semoga bisa membantu untuk vaksinasi ini,” imbuhnya.

Sementara Ketua Yayasan Indonesia Sehat Teguh Prihandoko mengatakan, inisiaif untuk mencarikan bantuan APD tersebut memang berangkat dari kekhawatirannya terkait peningkatan kasus Covid-19.

Selain itu, dirinya juga mendapatkan informasi bahwa banyak nakes di Pati yang juga terpapar. Sehingga pihaknya melayangkan proposal ke Pelindo III dan mendapatkan bantuan tersebut.

“Kenapa nakes ini perlu kita perhatikan, karena yang paling berat adalah nakes. Karena ini, APD ini kami yakin sangat membantu untuk perlindungan diri pada nakes,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...