Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah Persembahkan Medali Perunggu Olimpiade 2020

Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah.(twitter.com/@kemenporaRI)

MURIANEWS, Tokyo– Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah berhasil mempersembahkan medali perunggu dari arena Olimpiade 2020 Tokyo. Windy Cantika meraih medali perunggu di nomor angkat besi kelas 49 kg putri.

Pada perlombaan yang berlangsung Sabtu (24/7/2021) siang WIB, Windy Cantika berhasil mencatat total Angkatan seberat 194 kg. Lifter angkat besi putri Indonesia yang berusia 19 tahun ini akhirnya menempati peringkat ke-3.

Pada Angkatan angkatan snatch, Windy berhasil mengangkat beban sebera 84 kg, pada angkatan ke-2 dari tiga kali kesempatan. Sedakan untuk Angkatan clean and jerk Windy mengangkat beban terberat 110 kg, pada angkatan yang ke-3.

Di kelas 49 kg putri, lifter asal China, Hoi Zhihui berhasil meraih medali emas. Hoi Zhihui berhasil mengangkat beban total seberat 210 kg. Sedangkan atlet India, Chanu Mirabai, mampu mengangkat beban total 202 kg, dan berhak mendapatkan medali perak.

Keberhasilan Windy meraih medali pertama bagi kontingen Indonesia langsung mendapatkan ucapan selamat dari Kemenpora, lewat akun Twitter dan Instagram resminya.

“SELAMAT Medali Pertama Indonesia diraih oleh lifter nuda Windy Cantika Aisah yang berhasil memperoleh medali Perunggu pada cabang olahraga Angkat Besi dengan totoal angkatan 194 kg (snatch 84 kg, Clean and Jerk 110kg),” demikian cuitan akun KemenporoRI, pada Sabtu (24/7/2021) siang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

 

Comments
Loading...