Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

117.575 Keluarga di Grobogan Terima Bantuan Beras

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melangsungkan launching bantuan beras bagi KPM PKH dan BST. (MURIANEWS/Dani Agus)

 

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 117.575 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan beras dari pemerintah. Mereka terdiri dari KPM dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Adapun rinciannya yakni sebanyak 68.568 KPM dari PKH dan 49.007 KPM dari BST. Masing-masing mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan bantuan diberikan untuk meringankan dampak pandemi Covid-19 yang dialami masyarakat di masa PPKM ini. Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat.

“Penyaluran beras dilakukan mulai hari ini hingga pertengahan Agustus. Tiap KPM dapat bantuan 10 kilogram beras. Saya berharap, penyaluran bantuan ini dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku,” jelas Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melangsungkan launching bantuan beras bagi KPM PKH dan BST di gudang Bulog 104 Depok, Kecamatan Toroh, Sabtu (24/7/2021).

Acara launching bantuan beras dihadiri dua anggota DPR RI Edy Wuryanto dan Sri Wulan. Hadir pula anggota DPRD Jateng Baginda Muhammad Mahfuz dan Pimpinan Cabang Perum Bulog Semarang Titov Agus Sabelia.

Sri Sumarni menambahkan, selain bantuan beras, selama PPKM, dari pihak Kementerian Sosial juga menyalurkan bantuan sosial di Kabupaten Grobogan dalam bentuk sembako dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Bantuan ini diberikan 156.709 KPM, progam PKH sebanyak 67.892 KPM dan BST sebanyak 38.131 KPM.

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...