Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kertas Sindiran ke Pemerintah Soal Covid Bermunculan di Kudus, Pemasang Dicari Polisi

Kertas bertuliskan keluhan satir kepada pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 mulai bertebaran di Kota Kretek. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah kertas bertuliskan keluhan satir kepada pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 mulai bertebaran di Kabupaten Kudus. Kertas-kertas berisi sindiran dan keluhan tersebut, didapati tertempel pada rambu lalu lintas.

MURIANEWS mencatat, ada sejumlah titik rambu lalu lintas yang ditempeli tulisan tersebut. Yakni di rambu lalu lintas Jalan Hos Cokroaminoto yang bertuliskan “PATUHI PROKES SAMPAI AJAL MENJEMPUT,”.

Kertas berisi tulisan satir juga ditemui di rambu lalu lintas Jalan Mayor Kusmanto. Di mana tulisannya berisikan sindiran berbunyi “NEGARA KALAH DENGAN PINJAMAN ONLINE,”.

Rambu lalu lintas lain yang diketahui ditempeli kertas protes ada di Jalan Tanjung atau Perempatan Sleko. Di mana kertas itu bertuliskan sindiran yang berbunyi “COVID ITU NYATA, BANTUAN PEMERINTAH ITU FANA,”.

Tukang becak melintas di samping rambu lalu lintas yang ditempeli kertas berisi sindiran pada pemeirntah. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Di bawah tulisan-tulisan tersebut, pembuat tulisan protes yang belum diketahui identitasnya tersebut juga menambahkan tagar-tagar.

”#PenuhiKebutuhanHidupRakyat, #Rakyatlapar, #KibarkanBenderaPutih,” begitu isi tagar yang tertera.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan akan mencari orang yang menempelkan tulisan protes tersebut. Untuk kemudian akan ditanyai motif dari orang pemasang aksi protes.

“Nanti kami tanya, apakah dia yang selama ini mengkritik pemerintah atau ada maksud lainnya,” jelas dia.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Kudus sendiri kini tengah mencoba kembali melakukan refocusing anggaran untuk menggulirkan progam bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19.

Bantuan pemerintah berupa beras 5 kg sebanyak 3.000 paket dari pemerintah pusat juga akan segera disalurkan ketika telah datang. Untuk penerimanya adalah mereka yang pernah menerima bansos dari pemkab pada tahun lalu.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...